Agung Hercules Sempat Dirawat di RSUD Kota Tangerang Selama Lima Hari

Lulu membeberkan, artis berumur 42 tahun tersebut memang sempat menjalani perawatan inap di RSUD Kota Tangerang selama lima hari

Agung Hercules Sempat Dirawat di RSUD Kota Tangerang Selama Lima Hari
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Kepala Bagian Humas RSUD Kota Tangerang, Lulu Faradis saat dijumpai di ruangannya, Jumat (21/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Artis kenamaan Agung Hercules sempat dirawat di RSUD Kota Tangerang karena mengidap kanker otak Stadium IV.

Seperti diketahui, RSUD Kota Tangerang sempat viral di jagat media sosial dari imbauan kerasnya bahwa pasien rawat inap diwajibkan ditunggu oleh mahramnya.

Dalam artian harus ditunggu oleh yang berjenis kelamin sama, keluarga, dan suami atau istri pasien.

Hal itu karena RSUD Kota Tangerang yang baru berdiri lima tahun itu merupakan rumah sakit pertama milik pemerintah yang mendapatkan sertifikat halal di Indonesia selain Aceh.

Kepala Bagian Humas RSUD Kota Tangerang, Lulu Faradis mengatakan, Agung Hercules yang sempat dirawat di sana juga dikenakan imbauan syariat.

"Iya pak Agung kena juga, kalau balik lagi konteks syariat ya dari segi syariat kita sudah tersertifikasi halal semua. Dari laundry, obat-obatnya semua halal tidak ada yang dicampur najis, tidak ada detergen yang mengandung unsur haram. Makanan semua juga halal," kata Lulu di RSUD Kota Tangerang, Jumat (21/6/2019).

Lulu membeberkan, artis berumur 42 tahun tersebut memang sempat menjalani perawatan inap di RSUD Kota Tangerang selama lima hari.

Namun, ia tidak bisa menjelaskan lebih dalam mengenai keadaan Agung selama menjalani perawatan di sana karena berbenturan dengan kode etik dokter.

Pengendara Ojol Tewas Tertabrak Mobil Damkar yang Akan Padamkan Kebakaran di Pasar Pagi Asemka

"Kurang lebih semingguan lah, tanggal berapanya kita tidak bisa memberikan identitas pasien karena pesan dari pihak keluarga meminta untuk merahasiakan segala hal tentang Agung," ucap Lulu.

Tapi Lulu menerangkan, pria dengan nama asli Agung Santoso itu dipastikan telah bertolak ke Bandung, Jawa Barat untuk menjalani perawatan di sana.

Lanjut Lulu, Agung memang sudah terlihat lebih segar dan lebih ceria saat meninggalkan RSUD Kota Tangerang pada dini hari.

"Iya kerumahnya ingin deket dengan keluarga saja. Kan saya ngobrol, dan katanya ini karena pengennya deket sama keluarganya gitu. Kita doakan saja selalu sehat ya pak Agung, karena terakhir kita jenguk ke ruangannya, pak Agung sehat seger wajahnya," ujar Lulu.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved