Antusias Warga Tinggi Sambut HUT ke-492 Jakarta, Tenda Bazar di Pindah Ke SDN 01 Halim

Bebergai jenis kegiatan seperti palang pintu, band betawi dan bazar kuliner serta handycraf akan ada di acara tersebut.

Antusias Warga Tinggi Sambut HUT ke-492 Jakarta, Tenda Bazar di Pindah Ke SDN 01 Halim
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Tenda bazar yang berada di SDN 01 Halim untuk Pagelaran Kesenian dan Budaya Betawi dalam Rangka HUT DKI Jakarta ke-492 di Kelurahan Halim Perdanakusuma, Jumat (21/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Melihat antusias warga yang tinggi, Lurah Halim Perdanakusuma Eric Dasya Refanda pindahkan 30 tenda bazar ke SDN 01 Halim Perdanakusuma, Makasar, Jakarta Timur.

Sebelumnya diberitakan, dalam rangka HUT ke-492 Jakarta, Kelurahan Halim Perdanakusuma mengadakan pagelaran  kesenian dan Budaya Betawi esok hari, Sabtu (22/6/2019).

Bebergai jenis kegiatan seperti palang pintu, band betawi dan bazar kuliner serta handycraf akan ada di acara tersebut.

"Memang rencana awalnya mau disini. Tapi sepertinya tidak akan cukup, ahirnya tenda bazar kita arahkan kesana. Untuk perizinan juga sudah beres," jelasnya, Jumat (21/6/2019).

Meriahkan HUT ke-492 Jakarta, Kelurahan Halim Perdanakusuma Hadirkan Festival Kesenian dan Budaya

Dari surat yang diberikan melalui RT dan RW, sebanyak 60 peserta binaan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu dan perorangan mendaftarkan diri untuk mengisi 30 stand yang tersedia.

Nantinya lokasi halaman kantor Kelurahan juga tetap akan digunakan untuk arak-arakan Pengantin Betawi. Kemudian dialokasikan untuk antisipasi parkir yang membeludak.

"Lokasi sekolahnya juga pas banget belakang kantor. Jadi nanti acara pembuka seperti arak-arakan tetap mulai dari sini menuju ke lokasi tenda dan panggung di sekolah itu. Jadi antara kantor dan sekolah tetap saling berhubungan. Sebab usai arak-arakan, halaman kantor jadi tempat parkir untuk warga," tutupnya.

Acara yang dimulai pukul 09.00-22.00 WIB, nantinya juga akan menghadirkan lomba mirip Almarhum Benyamin Sueb sekitar pukul 19.00 WIB.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved