Cerita Orangtua Memberi Nama Anaknya Google, Berharap Bermanfaat hingga Kelak Jadi Seorang Pemimpin

Pasangan suami istri asal Bekasi, Andi Cahya Saputra (31) dan Ella Karina (27) menamai buah hatinya dengan nama unik, Google

Cerita Orangtua Memberi Nama Anaknya Google, Berharap Bermanfaat hingga Kelak Jadi Seorang Pemimpin
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Ella Karina dan putranya bernama Google saat dijumpai dikediamannya di Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, RAWALUMBU - Pasangan suami istri asal Bekasi, Andi Cahya Saputra (31) dan Ella Karina (27) menamai buah hatinya dengan nama unik, Google. Sebuah nama yang mungkin asing untuk seorang bayi.

Ditemui di kediamannya di RT 002 RW 41 Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jumat, (21/6/2019). Ella tengah asik bermain dengan dua buah hatinya, Kinanti putri pertama berusia empat tahun dan Google yang baru berusia enam bulan.

"Lagi nyantai aja namanya ibu rumah tangga, siang gini main sama anak-anak," kata Ella kepada TribunJakarta.com.

Dia menceritakan, nama Google pertama kali terbesit dari sang suami, selama mengandung anak kedua, sejumlah nama sejatinya telah disiapkan. Tapi deretan nama yang sudah disiapkan tak ada yang berkenan di hati hingga terpilihlah nama Google.

"Waktu pas hamil anak kedua ini kebetulan suami lagi seneng main medsos (media sosial), dia kadang suka buat video-video di Youtube, internetan, sampai akhirnya terinspirasi nama Google buat bayinya," kata Ella.

BW Protes Saat Saksi Ahli 01 Belum Sempat Bicara, Hakim MK Ambil Sikap: Kami Merasa Tak Membedakan

Cerita Pedagang Asongan di Depok, Berjualan hingga Larut Malam yang Tak Jarang Sepi Pembeli

Kasus Mantan Kadis SDA DKI Dikabarkan Berhenti, Polda Metro Jaya Irit Bicara

Ella melanjutkan, memilih nama untuk buah hatinya bukan tanpa alasan, Google yang merupakan sebuah mesin pencarian di internet milik perusahaan asal Amerika Serikat punya arti sangat mendalam.

Sejarah Google pertama kali dibentuk oleh dua orang mahasiswa pascasarjana Univeritas Stanford bernama Larry Page dan Sergey Brin tahun 1996. Keduanya memiliki cita-cita membuat perusahaan mesin pencarian situs yang hingga kini telah menjadi gudang informasi tak terbatas di dunia maya.

Asal usul nama Google sendiri berasal dari istilah matematika untuk angka 1 yang diikuti 100 angka nol. Dari situ kata Ella, dia berharap putranya kelak menjadi pemimpin yang banyak diikuti orang dan bisa bermanfaat bagi banyak orang.

"Ayahnya itu ingin anaknya bisa jadi pemimpin bagi banyak orang, pemimpin yang adil, pemimpin yang bener dan adil supaya Google bisa bermanfaat bagi orang banyak," jelas dia.

Google yang lahir dari pasangan Andi dan Ella saat ini telah menginjak usia enam bulan, dia lahir pada 30 November 2019 sekitar pukul 17.40 WIB di sebuah klinik bersalin di Rawalumbu Bekasi.

Ayahnya merupakan seorang pekerja di perusahaan pembasmi hama, sedangkan ibunya seorang ibu rumah tangga. Pasangan muda ini sempat cekcok ketika sang suami memilih nama Google untuk anak keduanya tersebut.

Namun lambat laut, ketika memahami arti kata sesungguhnya dan alasan dipilihnya nama tersebut membuat keduanya sepakat. Kini akta kelahiran Google telah tercatat di Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil Kota Bekasi.

"Sempet si enggak setuju dengan nama itu, sempet cekcok juga tapi suami tetep kukuh mau namain anaknya pakai nama Google, cuma karena tahu artinya baik tujuan namain itu juga supaya anak kita bisa jadi pemimpin," ujar dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved