Cerita Staf Pangan Murah di Pasar Koja Baru, Warga Ambil Paket Lebih hingga Mengaku Saldo Masih Ada

Pengambilan pangan murah dapat dimanfaatkan sebulan sekali di sejumlah tempat seperti Rusun dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan Pasar

Cerita Staf Pangan Murah di Pasar Koja Baru, Warga Ambil Paket Lebih hingga Mengaku Saldo Masih Ada
TribunJakarta.com/Afriyani Garnis
Staf PD Pasar Jaya, Feni Andalika saat sedang menunjukkan daging sapi yang dijual pada program pangan murah di Pasar Koja Baru, Jum'at (21/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis

TRIBUNJAKARTA.COM, KOJA - Pengambilan  pangan murah dapat dimanfaatkan sebulan sekali di sejumlah tempat seperti Rusun dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan Pasar.

Setiap satu bulan sekali, penerima program pangan murah dapat membelanjakannya  pada enam jenis pangan.

Khusus penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) Total Rp 126 ribu dimanfaatkan setiap bulannya dengan berbelanja jenis pangan tersebut dengan rincian, beras 5 Kg Rp. 30 ribu, telur ayam Rp. 10 ribu per tray, ikan kembung Rp. 13 ribu per kilogram, daging sapi Rp. 35 ribu per kilogram, daging ayam Rp 8 ribu per ekor, susu Rp. 30 ribu per karton dengan isi 24 pak.

Meski penerimanya hanya dapat transaksi sekali dalam sebulan, di sejumlah pasar ratusan hingga ribuan paket pangan kerapkali ludes.

Di Pasar Koja Baru salah satunya, disebutkan sekiranya 4 ribu paket susu bisa habis dalam satu hari.

Staf PD Pasar Jaya, Feni Andalika menyebutkan, jumlah paket yang habis setiap harinya memang bervariasi dan tidak semuanya sama.

"Susu bisa sampai 4 ribu, daging ayam dan sapi bisa dua ribu, telur dua ribu delapan belas paket, beras seribu paket, ikan itu seribu," ucap dia saat ditemui, Jum'at (21/6/2019).

Feni menerangkan, warga penerima pangan murah mengaku sudah terbiasa bertransaksi di Pasar Koja Baru sehingga enggan berpindah tempat.

Pasutri Bandar Sabu Modifikasi Mobil untuk Transaksi, Penyulai Masih Buron

Mudah Didapat, Ini Dia 8 Makanan yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Demi Kaus Baru BTS, Penggemar K-Pop Rela Antre Sampai 7 Jam di Uniqlo Mall Kelapa Gading

"Di sini memang ada saja terus yang datang, padahal di tempat lain ada. Kalau ditanya mereka jawabnya sudah biasa disini. Ada juga yang bilang kalau di tempat lain itu plastiknya berbayar. Bahkan mereka mau kalau ada yang habis hari ini besok balik lagi," ucap dia.

Halaman
12
Penulis: Afriyani Garnis
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved