Gudang Petasan di Pasar Pagi Asemka Terbakar, Pedagang Panik dan Selamatkan Barang Dagangan

Pedagang dan pembeli di Pasar Pagi Asemka, Jakarta Barat, panik melihat api membakar gudang petasan dan kembang api di area pertokoan.

Gudang Petasan di Pasar Pagi Asemka Terbakar, Pedagang Panik dan Selamatkan Barang Dagangan
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Petugas pemadam kebakaran dibantu PPSU membersihkan sisa kebakaran di gudang petasan di area kompleks Pasar Pagi Asemka, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (21/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM,  TAMBORA - Pedagang dan pembeli di Pasar Pagi Asemka, Jakarta Barat, panik melihat api membakar gudang petasan dan kembang api di area pertokoan.

Yanto (43) sekian pedagang yang lekas memebereskan mainan dagangannya begitu melihat asap mengepul dan api berkobar dari dalam ruko empat lantai sebagai gudang petasan.

Begitu pun para pembeli yang tengah berbelanja langsung kocar-kacir menyelematkan diri menjauhi titik api.

"Awalnya itu asap tinggi pas disamperin ternyata dari gudang petasan. Karena takut meledak semua makanya kita pada nyelametin barang dagangan masing-masing," kata Yanto kepada TribunJakarta.com, Jumat (21/6/2019).

Api berkobar pukul 10.50 WIB dan kondisi pasar memang tengah ramai karena banyak pedagang baru membuka lapak dagangannya.

Jam segitu pembeli sudah ramai berbelanja.

Arus lalu lintas di sekitar pasar yang selalu macet akibat banyaknya padagang berjualan di bahu jalan membuat kepanikan semakin menjadi.

"Saya juga baru kelar nyusun dagangan. Suasananya pada panik semua terutama yang pada dagang di sekitar gudang petasan itu," kata Yanto.

Adika yang juga pedagang Pasar Pagi Asemka sempat mendengar ledakan beberapa kali dari dalam gudang petasan sebelum petugas pemadam tiba di lokasi.

Halaman
12
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved