Jokowi Minta Pembangunan Terminal 4 Bandara Soekarno-Hatta Segera Terealisasi Tahun 2021

Presiden RI Joko Widodo memerintahkan Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin untuk segera menyelesaikan desain Terminal 4.

Jokowi Minta Pembangunan Terminal 4 Bandara Soekarno-Hatta Segera Terealisasi Tahun 2021
Istimewa/dokumentasi PT Angkasa Pura II.
Presiden Indonesia, Joko Widodo bersama Direktur Utama PT. Angkasa Pura II saat menengok proyek pembangunan Runaway ketiga Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (21/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memerintahkan Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin untuk segera menyelesaikan desain Terminal 4 Bandara Soekarno-Hatta.

Proyek nasional itu tentunya dijalankan setelah pembangunan runway 3 Bandara Soekarno-Hatta yang ditargetkan selesai pada akhir bulan Juni 2019.

"Setelah ini, kita akan masuk pada tambahan kapasitas lagi untuk terminal. Sudah dua tahun lalu saya perintahkan ke menteri, ke Dirut untuk menyiapkan lagi perencanaan terminal ke-4. Gambar-gambar desain sudah, diharapkan 2021 terminal yang keempat juga sudah dibangun lagi," kata Jokowi di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (21/6/2019).

Jokowi menegaskan kepada Awaluddin untuk menyelesaikan pengerjaan Terminal 4 Bandara Soekarno-Hatta dalam kurun waktu tiga tahun.

Sebab, bila Terminal 4 selesai dibangun bakal mampu menambah daya tampung penumpang di Bandara Soekarno-Hatta.

Ada Rilisan Baru BTS, Penggemar K-Pop Padati Uniqlo Mall Kelapa Gading

Ingin Trending 1 YouTube, Baim Wong Ikuti Jejak Fikrifadlu dan Diwan: Membeli Ikan Cupang

Pabrik Korek Api Terbakar Hebat di Binjai Sumatera Utara, Puluhan Orang Diduga Terjebak di Dalam

"Sehingga total nanti di sini (Bandara Soekarno-Hatta) bisa menampung 110 juta penumpang dengan plus terminal keempat," sambung Jokowi.

Untuk menunjang pergerakan di Bandara Soekarno-Hatra, Jokowi menegaskan betapa pentingnya pembangunan dan infrastruktur saat ini di bandara tersibuk di Indonesia itu.

Jokowi juga menyebutkan tidak menutup kemungkinan jalur moda transportasi massal seperti LRT, akan ditarik hingga Bandara Soekarno-Hatta.

"Kalau pembangunan runwa, pembangunan East Cross Taxiway enggak dikejar, pembangunan terminal enggak dikejar ya sama saja nanti keduluan lagi. Bisa saja nanti ditambah LRT sampai sini atau kereta cepatnya diteruskan sampai Bandara Soekarno-Hatta," ucap Jokowi

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved