Breaking News:

Meriahkan HUT ke-492 Jakarta, Kelurahan Halim Perdanakusuma Hadirkan Festival Kesenian dan Budaya

Selain itu, Eric juga menyiapkan 30 stand bazar kuliner maupun handycraf dari 60 peserta yang merupakan warga asli Kelurahan Halim PK.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Suasana di Kelurahan Halim PK. Tenda bazar untuk acara sudah mulai terpasang di halaman Kantor Kelurahan, Jumat (21/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Peringati HUT ke-492 Jakarta, Kelurahan Halim Perdanakusuma adakan pagelaran kesenian dan budaya Betawi.

Dengan tema Pelestarian dan Budaya Betawi, beberapa kegiatan akan hadir esok hari, Sabtu (21/6/2019) di halaman Kantor Kelurahan Halim Perdanakusuma, Jalan Squadron, Makasar, Jakarta Timur.

Menurut Lurah Halim PK, Eric Dasya Refanda kegiatan ini merupakan Festival Kesenian dan Budaya yang pertama warganya.

"Festival ini merupakan kali pertama untuk warga Halim. Dalam rangka HUT ke-492 Jakarta, saya menghadirkan acara ini sebagai bentuk inovasi. Kami lestarikan budaya asli Ibukota ini," ujarnya, Jumat (21/6/2019).

Ada Perayaan HUT ke-492 Jakarta, Sejumlah Jalan di Sekitar Bundaran HI Ditutup Mulai Besok

Nantinya akan ada kesenian lokal seperti palang pintu dan band Betawi untuk memeriahkan acara.

Selain itu, Eric juga menyiapkan 30 stand bazar kuliner maupun handycraf dari 60 peserta yang merupakan warga asli Kelurahan Halim PK.

"Yang kita hadirkan nanti itu banyak. Saat ini tenda sudah terpasang. Persiapan sudah berjalan 90 persen. Semoga besok juga mendukung juga supaya makin banyak yang datang," sambungnya.

Festival ini akan dimulai pukul 09.00-22.00 WIB dan dibuka untuk umum. Untuk itu, Eric mengajak masyarakat terutama warga Halim PK untuk berpartisipasi dan datang langsung ke Kantor Kelurahan.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved