Nasi Campur Bali, Rekomendasi Kuliner Saat ke Jakarta Fair Kemayoran

Pengunjung dapat menikmati sajian sepiring nasi campur Bali dengan harga terjangkau yakni mulai Rp 35 ribu hingga Rp 55 ribu

Nasi Campur Bali, Rekomendasi Kuliner Saat ke Jakarta Fair Kemayoran
TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih
Booth Master Nasi Pedas Bali yang bisa dijumpai di Jakarta Fair Kemayoran 2019. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMAYORAN - Pameran Jakarta Fair Kemayoran di Jakarta Pusat sangat cocok untuk diijadikan surga destinasi kuliner.

pasalnya disana pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya stan makanan hampir di setiap sudut arena JI Expo Kemayoran.

Pihak penyelenggara sendiri telah menyediakan lima zona kuliner khusus untuk pengunjung diantaranya ialah area Pasar Malam di Pintu I, Kampung Betawi di Gambir Expo, Pucuk Coolinary di area belakang Hall D, area food court di Hall E dan juga Millenial Foods dan Expo Resto di Open Space area.

Kuliner yang dijajakan sangat beragam mulai dari kuliner tradisional, jajanan kekinian hingga kudapan internasional semua tersaji menjadi satu.

Salah satu yang menjadi primadona dan wajib diicip ialah hidangan nasi campur khas Bali yang dapat dijumpai di area Pucuk Coolinary.

Pengunjung dapat menikmati sajian sepiring nasi campur Bali dengan harga terjangkau yakni mulai Rp 35 ribu hingga Rp 55 ribu dengan menyediakan aneka lauk pauk dan sayur mayur yang dapat dipilih sesuai selera, seperti sayur buncis, kentang balado, tumis usus, ikan bakar, ayam bakar bumbu Bali, ayam betutu hingga sate lilit.

“Disini kita ada paket hemat itu dari harga Rp 35 ribu – Rp 55 ribu, paling favorit disini ada ayam bakar bumbu Bali, ayam pedas Bali dan ayam betutu. Lauk pauknya ada ayam suir, cumi hitam, dan di sayur-mayurnya ada lawa dan sayur singkong pepaya,” ujar Ridwan Hidayat, pemilik Master Nasi Pedas Bali.

Saat Gubernur Anies Baswedan Bernyani Bareng Petugas Binamarga di Terowongan Kendal

Adapun isi paketnya diantaranya ialah Rp 35 ribu untuk satu lauk dan dua sayur, Rp 45 ribu untuk dua lauk dan tiga sayur, Rp 55 ribu untuk tiga lauk dan satu sayur dan paket ayam atau ikan bakar khas Bali yang dikenakan harga Rp 28 ribu hingga Rp 45 ribu.

Sementara itu, jika ingin menambah porsi sayur dikenakan Rp 10 ribu dan lauk Rp 15 ribu.

Uniknya lagi jika akan bersantap di kawasan Pucuk Coolinary, pengunjung tidak dapat menggunakan uang asli karena harus ditukarkan dengan mata uang yang hanya bisa digunakan di sana.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved