RSUD Kota Bekasi Buka Layanan Poli Forensik Pertama di Jawa Barat

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasbullah Abdulmadjid milik Pemerintah Kota Bekasi resmi membuka layanan Poli Forensik Klinik dan Medikolegal

RSUD Kota Bekasi Buka Layanan Poli Forensik Pertama di Jawa Barat
Istimewa
Peresmian Poli Forensik Klinik dan Medikolegal RSUD Kota Bekasi yang dilakukan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Kamis (20/6/2019) kemarin. (Dokumen Humas Pemkot Bekasi). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasbullah Abdulmadjid milik Pemerintah Kota Bekasi resmi membuka layanan Poli Forensik Klinik dan Medikolegal.

RSUD Kota Bekasi menjadi rumah sakit pertama pemerintah daerah di Jawa Barat yang memiliki layanan itu.

Direktur RSUD Kota Bekasi, Kusnanto mengatakan, Poli Forensik Klinik dan Medikolegal ini beroperasi setelah diresmikan Wakil Wali Kota Bekasi pada, Kamis, (20/6/2019) kemarin.

Dia menjelaskan, layanan baru ini dihadirkan untuk memberikan layanan rasa aman dan nyaman terhadap seluruh pasien RSUD Kota Bekasi. Serta memudahkan pelayanan bagi pasien dugaan korban tindak pidana.

"Karna tingginya kebutuhan masyarakat akan layanan forensik, maka RSUD mengembangkan layanan dengan membuka poli forensik klinik dan medikolegal bertujuan untuk memangkas alur layanan yg ada sebelumnya," ungkap Kusnanto saat dikonfimasi, Jumat (21/6/2019).

VIDEO Penemuan Mayat Wanita Terikat Tali di Legok Kabupaten Tangerang

Pengalaman Sang Ibu Saat Melahirkan Google, Kontraksi Dadakan Hingga Terpaksa Pesan Gojek ke Klinik

Bengkel Bubut di Duren Sawit Terbakar, 60 Personel Pemadam Dikerahkan

Kepala Seksi Pelayanan Medis RSUD Kota Bekasi, Librianti mengatakan, sebelumnya, pasien dugaan tindak pidana yang hendak melakukan visum atau layanan yang berkaitan dengan forensik digabung dengan poli klinik lainnya.

"Kini pasien yang ingin pemeriksaan forensik tidak lagi menyatu dengan pasien lain, kita buka poli khusus ini untuk meningkatkan pelayanan dan keamanan bagi pasien," jelas dia.

Layanan Poli Forensik Klinik dan Medikolegal ini merupakan yang pertama di Jawa Barat. Kedepan, RSUD Kota Bekasi akan menjadi rumah sakit satelit yang memiliki fasilitas lengkap.

"Ini jadi satu-satunya di Jawa Barat, berada di lantai 3 Gedung B, memiliki dua dokter spesialis forensik yaitu dokter Zulhasmar Syamsu, dan dokter Stephanus Rumancay," jelas dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved