Pilpres 2019

Saksi 01 Bahas Batuk dan Obat Konidin di Sidang MK, Tim Hukum 02 Tertawa: Saksi Ini Memang Lucu Ya?

Anas Nasikin membuat tertawa satu ruang sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Saksi 01 Bahas Batuk dan Obat Konidin di Sidang MK, Tim Hukum 02 Tertawa: Saksi Ini Memang Lucu Ya?
KOMPAS TV
Saksi Tim Kampanye Nasional Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Anas Nasikin membuat tertawa satu ruang sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Saksi Tim Kampanye Nasional Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Anas Nasikin membuat tertawa satu ruang sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal ini terjadi saat saksi memberikan jawaban saat bersaksi dalam sidang lanjutan sengketa Pilpres 2019 di MK, Jumat (21/6/2019), dikutip dari Kompas tv.

Diketahui sebelumnya Anas saat itu sedang menjelaskan materi dalam training of trainer atau pelatihan bagi saksi pemilu yang digelar TKN pada 20 dan 21 Februari 2019, di Jakarta.

Dalam materi itu yang dipermasalahkan adalah slide materi pertama ada keterangan yang mengatakan bahwa kecurangan merupakan bagian dari demokrasi.

Anas yang mengaku pemateri tersebut lantas dimintai keterangan oleh tim hukum pemohon, Iwan Satriawan, mengenai maksud dari kata 'kecurangan merupakan bagian dari demokrasi'.

Anas kemudian memberikan perumpamaan dengan sakit batuk dan obatnya.

"Filosofinya begini, anda mau batuk kering mau batuk ini, batuk itu, minumnya Konidin," ujar Anas yang membuat tertawa ruang sidang.

Lanjutnya, ia mengatakan analogi batuk tersebut sama dengan kecurangan saat pemilu, yakni perlunya antisipasi.

"Dalam pemilu ada kecurangan pasca hari H, atau pada saat pemilu. Perlu diantisipasi pakai aplikasi 'Jamin'. Maka akan tercipta pemilu yang terhindar dari kecurangan," kata Anas.

Anggota tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Iwan Satriawan lantas kembali mempertanyakan maksud Anas.

Halaman
1234
Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved