Tak Hanya Ingin Dikenal oleh Wisatawan Mancanegara, Anies Ingin Ancol Jadi 'Brand of Indonesia'

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan wahana baru di tempat wisata Ancol Taman Impian

Tak Hanya Ingin Dikenal oleh Wisatawan Mancanegara, Anies Ingin Ancol Jadi 'Brand of Indonesia'
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat meresmikan wahana baru di tempat wisata Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, Jumat (21/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan wahana baru di tempat wisata Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, Jumat (21/6/2019).

Dengan adanya pembaruan wahana, Anies ingin Ancol kian dikenal serta menjadi tujuan wisata masyarakat mancanegara.

"Kita berharap Ancol bukan hanya jadi wahana bagi kita di Jakarta. Saat ini sudah menjadi tujuan bagi warga Indonesia secara umum. Bukan hanya menjadi tujuan wisata warga Indonesia, tapi juga tujuan warga mancanegara, khususnya Asia Tenggara," kata Anies.

Anies juga berharap di masa depan Ancol bisa menjadi sebuah ikon Indonesia.

Orang nomor satu se-DKI Jakarta itu ingin pembaruan terus dilakukan di tempat wisata Ancol supaya bisa menarik wisatawan luar negeri.

Kerap Dilanda Macet, Pemprov Banten Gelontorkan Rp 40 miliar untuk Perlebar Jalan Simpang Gondrong

Serunya Berburu Aneka Kerajinan Kayu di Jakarta Fair yang Tumpah Ruah, Harga Murah Meriah!

Gubernur Anies Resmikan Wahana Baru Ancol Taman Impian

"Dengan begitu Ancol tidak hanya beroperasi melayani warga Jakarta, warga Indonesia. Tidak kalah penting, ke depan Ancol menjadi Brand of Indonesia. Begitu dengar Ancol, ini Indonesia. Begitu dengar Indonesia, muncul bayangan Ancol," harapnya.

Adapun 13 wahana yang baru diresmikan meliputi tujuh wahana di Dunia Fantasi dalam kawasan Dunia Kartun serta seluncuran baru bernama Arthatirta di Atlantis Water Adventure. Ada pula Istana Penguin, Touchpool Interaktif, dan Cinema 5D di Ocean Dream Samudra.

Lalu, di SeaWorld Ancol, ada atraksi baru bernama Piranha Feeding Show.

Peresmian wahana baru ini sempat dibahas terakhir kalinya pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2019 Ancol yang digelar kemarin, Kamis (20/6/2019).

Dalam RUPST, Ancol juga melantik jajaran direksi baru, dengan pimpinan tertinggi yakni Teuku Sahir Syahali sebagai Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol.

Sahir, juga dalam sambutannya malam ini, mengatakan bahwa wahana baru Ancol adalah persembahan untuk masyarakat.

Menurut Sahir, wahana-wahana baru itu didirikan usai mempertimbangkan segala hal, salah satunya aspirasi dan keluhan masyarakat.

Ia pun mengklaim bahwa Ancol ke depannya tidak melulu mengedepankan keuntungan semata, melainkan juga melahirkan kontribusi bagi masyarakat.

"Hal-hal tersebut akan meningkatkan value kepada masyarakat bahwa Ancol bukan hanya profit-oriented. Goals kita adalah memiliki social value. Harapannya untuk kontribusi kepada masyarakat sekitar. Bukan hanya profit tapi juga social value," tegas Sahir.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved