Ikuti Gala Karya DKI Jakarta, Tim BPJS Ketenagakerjaan Diperkuat Marquee Pelayer Eks Pemain Persija

Aturan ini mengacu pada peraturan yang sudah ditetapkan Federasi Sepak bola Indonesia (PSSI) pada saat menyelenggarakan kompetisi Liga 1 2017.

Ikuti Gala Karya DKI Jakarta, Tim BPJS Ketenagakerjaan Diperkuat Marquee Pelayer Eks Pemain Persija
TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA
Seluruh peserta kompetisi Gala Karya DKI Jakarta berfoto bersama saat teknikal meeting di Kantor Dispora DKI Jakarta, Jakarta Timur, Jumat (21/6/2019) malam. (TribunJakarta/Wahyu Septiana) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Kompetisi liga sepak bola antarkaryawan Gala Karya DKI Jakarta akan bergulir pada tanggal 28 Juni 2019.

Dalam penyelenggaraanya di tahun ini, Yayasan Gala Karya membuat gebrakan baru dengan memperbolehkan setiap tim peserta dihuni oleh dua pemain bintang berstatus marquee player.

Aturan ini mengacu pada peraturan yang sudah ditetapkan Federasi Sepak bola Indonesia (PSSI) pada saat menyelenggarakan kompetisi Liga 1 2017.

Kala itu, setiap tim diperbolehkan menggunakan pemain berstatus bintang yang sudah mencicipi bermaim di kompetisi Eropa.

Namun, aturan yang dibuat Yayasan Gala Karya sedikit berbeda dengan membatasi marquee player hanya bermain di kompetisi resmi Liga 1, Liga 2, Liga 3, dan mantan pemain Timnas Indonesia.

Salah satu peserta Gala Karya DKI Jakarta, tim BPJS Ketenagakerjaan mendukung aturan dan regulasi baru yang dibuat oleh Yayasan Gala Karya Indonesia.

"Kami menyambut positif adanya Gala Karya tahun ini. Kami juga sangat mendukung sepenuhnya regulasi yang dibuat," ucap perwakilan tim BPJS Ketenagakerjaan, Hugo Hakayanda kepada TribunJakarta, Jumat (21/6/2019) malam.

Raffi Ahmad Akui Laudya Cynthia Bella Cinta Pertamanya, Billy: Kemarin Lu Bilang Ayu Ting Ting

Proses Sertifikasi Tanah Terhambat, Warga Ciputat Timur Mengadu ke DPD RI

Masyarakat Terkendala KK untuk Daftar Jalur Zonasi, Kadisdik DKI: Sosialisasi Sudah Kita Lakukan

Bahkan, tim BPJS Ketenagakerjaan berencana merekrut mantan pemain Persija Jakarta untuk membantu timnya berlaga di Gala Karya DKI Jakarta.

"Kemungkinan ada (marquee player) tapi namanya belum bisa kami sebutkan. Pokoknya ada dari eks pemain Persija," terang Hugo.

Kompetisi Gala Karya DKI Jakarta diikuti oleh 16 perusahaan yang terdiri dari berbagai instansi dari BUMD, BUMN, perusahaan swasta.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved