Breaking News:

HUT ke 492 Jakarta

Kado HUT DKI Ke-492, Patung Anne de Kyiv Diresmikan di Taman Cattleya Jakarta Barat

"Jadi ini baru dua kota yang dapat ini, satu lainnya di Kota Paris, Perancis. Paris karena Anne ini orang Perancis," jelas dia

Penulis: Leo Permana | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Leo Permana
Plt Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Oswar Muadzin Mungkasa (batik putih) dan jajarannya berfoto bersama dengan Pemerintah Kota Kyiv, Ukraina usai peresmian patung Anne de Kyiv di Taman Cattleya, Jakarta Barat, Jumat (21/6/2019) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meresmikan patung Anne de Kyiv di Taman Cattleya, Jakarta Barat pada Jumat (21/6/2019) malam.

Pelaksana tugas (Plt) Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Oswar Muadzin Mungkasa mengatakan, patung itu merupakan kado dari Pemerintah Kota Kyiv, Ukraina untuk HUT ke-492 Jakarta.

"Jadi Kyiv itu ibu kota Ukraina, itu sister city, kita sudah punya hubungan lama dengan mereka, kebetulan mereka ingin menyampaikan semacam kado ulang tahun buat Jakarta ke-492, kadonya dalam bentuk itu, patung Anne de Kyiv," katanya, Jumat (21/6/2019) malam.

"Jadi atas demikian mereka berharap hubungan kita antara Jakarta dengan Kyiv bisa menjadi lebih baik, lebih erat. Secara resmi dilakukan hari ini sudah diletakkan di sana," tambah Oswar.

Ia menjelaskan patung ini terkenal memiliki nilai sejarah di kota asalnya tersebut.

Dari memberikan patung ini ke sini, mereka ingin menunjukkan rasa persahabatan yang sangat tinggi, rasa penghargaan yang sangat besar kepada Jakarta.

Selain itu, Oswar menjelaskan ada dua kota termasuk Indonesia yang mendapat patung ini.

"Jadi ini baru dua kota yang dapat ini, satu lainnya di Kota Paris, Perancis. Paris karena Anne ini orang Perancis," jelas dia.

Oswar menyebutkan, adanya patung tersebut di Taman Cattleya bisa saja menjadi ikon wisata, khususnya di Jakarta Barat.

Sonny Septian Beberkan Alasan Menikahi Fairuz A Rafiq, Melaney Ricardo: Lebih Legit Janda Ya

Mikhayla Video Call Sambil Nangis & Tanya Keberadaanya, Ardi Bakrie: Gimana Gak Langsung Balik

Google Terlahir di Klinik: Sang Ibu Sempat Kontraksi, Terbantu Pengemudi Ojol

Namun, lanjutnya, hal itu tergantung dari pemasaran yang dilakukan dinas-dinas terkait.

"Bisa saja patung ini menjadi satu ikon wisata di Jakarta, khususnya di Jakarta Barat tergantung bagaimana kita memasarkan. Menceritakan pada orang-orang bahwa di sini ada patung dari Kyiv, kalau tidak masyarakat tidak ada yang tahu kan," ujarnya.

"Jadi tergantung Dinas Pariwisata dan Dinas Kehutanan untuk memasarkan," kata dia.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved