Breaking News:

HUT ke 492 Jakarta

Pagelaran Budaya Betawi Akan Jadi Agenda Rutin Tahunan di Kelurahan Halim

Lurah Halim Eric Dasya Refanda mengatakan kegiatan merupakan kali pertama di Kelurahan Halim dan akan dijadikan program rutin tahunan.

TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Lurah Halim Perdanakusuma, Eric Dasya Refanda dalam Pagelaran Budaya Betawi di SDN 01 Halim PK, Sabtu (21/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR- Pagelaran kesenian dan budaya Betawi akan jadi agenda rutin tahunan di Kelurahan Halim Perdanakusuma.

Dalam rangka HUT ke-492 Jakarta, Kelurahan Halim mengadakan pagelaran kesenian lokal untuk pelestarian budaya Betawi di lingkungannya.

Lurah Halim Eric Dasya Refanda mengatakan kegiatan merupakan kali pertama di Kelurahan Halim dan akan dijadikan program rutin tahunan.

"Kegiatan ini InsyaAllah akan menjadi kegiatan rutin tahunan di Kelurahan Halim. Tak hanya saat HUT Jakarta saja, nantinya untuk HUT Kemerdekaan juga kita adakan lagi yang seperti ini dengan sentuhan inovasi lainnya supaya ada pembedanya dari kegiatan hari ini," ujarnya, Sabtu (22/6/2019).

Dengan hadirnya budaya Betawi mulai dari arak-akan sepasang pengantin Betawi sampai bazar kuliner Betawi dan handycraf, Eric berharap warganya mengetahui bahwa budaya itu banyak macamnya seperti dari segi kuliner.

"Saya harapkan kegiatan ini juga menjadi informasi bagi warga. Bahwa budaya Betawi banyak rupanya, termasuk dalam segi kuliner. Dari 30 tenda terdapat kuliner khas Betawi seperti dodol. Dengan hadirnya pagelaran budaya dan bazar kuliner, saya juga berharap warga menjadi paham budaya Betawi itu seperti apa dan mau melestarikannya," sambungnya.

Tak Perduli Statistik Tak Pernah Menang Vs Madura United, Persib Berharap Pada Bojan dan Ezechiel

Keseruan Acara Ngubek Empang, Muda dan Tua Turun ke Kolam Ikan Hingga Bermandi Lumpur

80 Personel Dishub Diterjunkan Amankan Lalu Lintas Menuju Kantor Pemkot Jaktim

Sementara itu, Listiana (35) warga RT 16/9, Makasar, Jakarta Timur menuturkan senang bisa ikut andil dalam kegiatan yang diadakan pada hari ini.

"Ini pertama kali ada di Kelurahan Halim. Saya ikut dari arak-arakan pengantin Betawi juga. Menurut saya kegiatan ini sangat bagus. Dari sini kita bisa kasih tau, ini loh budaya Betawi. Saya berharap kegiatan seperti ini lebih diperbanyak dan menjadi agenda rutin tahunan," tutupnya.

Pagelaran Budaya Betawi ini akan berlangsung hingga pukul 22.00 WIB di SDN 01 Halim Perdanakusuma. Lokasi tepatnya berada di belakang Kantor Kelurahan Halim Perdanakusuma.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved