Breaking News:

HUT ke 492 Jakarta

Perayaan HUT ke-492 Jakarta: Ini Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Bundaran HI

Adapun penutupan jalan dan rekayasa lalu lintas dari Sarinah sampai Dukuh Atas akan dilakukan mulai pukul 15.00 WIB sampai 24.00 WIB.

TRIBUNJAKARTA.COM/SUCI FEBRIASTUTI
Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat Harlem Simanjuntak usai Konferensi Pers Perayaan 50 Tahun Taman Ismail Marzuki di lobby Jakarta Teater, Pusat Kesenian Jakarta TIM, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (5/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG- Guna menyukseskan gelaran puncak acara HUT ke-492 Jakarta di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan menerapkan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi tersebut.

Adapun penutupan jalan dan rekayasa lalu lintas dari Sarinah sampai Dukuh Atas akan dilakukan mulai pukul 15.00 WIB sampai 24.00 WIB.

"Penutupan arus kami mulai pukul 15.00 WIB," ucap Kasudin Perhubungan Jakarta Pusat Harlem Simanjuntak, Sabtu (22/6/2019).

Berikut pengalihan arus di sekitar kawasan Bundaran HI :

  • Arus lalu lintas dari arah Jl. Wahid Hasyim sisi Timur yang akan belok kiri menuju Jl. M.H. Thamrin dialihkan lurus ke Jl. Wahid Hasyim sisi Barat.
  • Untuk arus lalu lintas dari Jl. Kebon Kacang Raya yang akan menuju Bundaran Hotel Indonesia diarahkan untuk berputar balik.
  • Begitu juga dengan arus lalu lintas dari Jl. Teluk Betung yang akan menuju Jl. Sudirman, arus tersebut juga akan diarahkan untuk putar balik.
  • Arus lalu lintas dari Jl. Imam Bonjol yang akan menuju Bundaran Hotel Indonesia dialihkan belok kiri menuju Jl. Pamekasan atau belok kanan menuju Jl. Agus Salim.

Sementara arus lalu lintas dari arah Semanggi yang akan menuju Bundaran Hotel Indonesia dialihkan belok kiri (dukuh atas) menuju Jl. R.M. Margono Djodjohadikoesoemo.

UPK Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan Targetkan 400 Ribu Pengunjung Tahun Ini

Dapat Kejutan Ulang Tahun, Jokowi Tak Ingin Tiup Justru Matikan Lilin dengan Cara Ini

Nyok Rame-Rame ke Ancol: Berikut Jadwal Sederet Penampilan Seru Bernuansa Betawi yang Dihadirkan

Sementara itu, Plt Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan, pihaknya telah menyiapkan beberapa kantong parkir bagi masyarakat yang ingin datang ke Bundaran HI.

Masyarakat dapat memarkirkan kendaraannya di IRTI Monas, Park and Ride Thamrin 10, Jalan Imam Bonjol, dan Plaza Mandiri.

"Kami inbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang diterapkan, mematuhi rambu lalu lintas, dan petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan," ujarnya.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved