Breaking News:

Area Monas Penuh, Pengunjung Festival Damai Parkir Kendaraan di Halaman Gedung Lemhannas

Pengendara roda dua, Iwang (29), mengatakan sudah mengelilingi area Monas tapi tak kunjung mendapatkan tempat parkir kendaraan.

TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Suasana para pengunjung Monas yang hendak memarkir kendaraannya pada area parkir Gedung Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Peserta Festival Damai yang hendak masuk ke dalam area Monumen Nasional (Monas) memarkir kendaraannya di area Gedung Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), Jalan Medan Merdeka Selatan, pada pukul 09.00 WIB, Minggu (23/6/2019).

Sebab, para pengunjung Festival Damai tak bisa memarkirkan kendaraannya di tempat parkir kawasan Monas lantaran sudah penuh.

Seorang pengendara sepeda motor, Iwang (29), mengatakan sudah mengelilingi area Monas tapi tak kunjung mendapatkan tempat parkir kendaraan.

"Saya sudah keliling-keliling tadi, cuma penuh banget. Diminta sama petugas, katanya parkir di dekat Stasiun Gambir, cuma sudah penuh banget," kata Iwang, di kawasan Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2019).

HUT ke-492 Jakarta, Lurah Ciracas Berharap Warganya Semakin Rukun

Iwang pun merasa beruntung karena disediakan lahan parkir di area Gedung Lemhannas.

Sehingga, kata Iwang, bisa menikmati hari Minggu dengan berlibur bersama istri dan anaknya.

"Untungnya disediakan tempat parkir di sini (Gedung Lemhannas). Jadi saya bisa liburan di Monas bareng bini dan anak saya," ucap Iwang, sambil tersenyum.

"Jadi saya tidak sia-sia datang jauh dari Bekasi. Gara-gara semalam saya lihat berita katanya Jakarta ulang tahun, terus Monas ada acara. Makanya saya ke sini," pungkas Iwang.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, pada sekira pukul 09.20 WIB area parkir di Gedung Lemhannas telah dipadati kendaraan roda dua.

Kendaraan tersebut tampak terparkir rapi.

Sementara, terlihat dua petugas parkir mengenakan kemeja biru dan celana panjang hitam berusaha mengatur para pengunjung yang mulai berdatangan lagi di lokasi.

Diketahui, para pengunjung yang parkir kendaraan di area Gedung Lemhannas tidak dikenai biaya.

"Gratis kok. Tidak, tidak bayar," kata petugas parkir yang enggan menyebut nama, di tempat dan waktu yang sama.

Hingga berita ini diturunkan, area parkir di Gedung Lemhannas masih terpantau ramai pengunjung yang membawa kendaraan bermotor.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved