Atlet Asal Tangsel Raih Medali Emas pada Kejuaraan Ice Skating di Jepang

Sebelumnya pada 2018 lalu juga menyumbangkan dua medali emas untuk Indonesia dalam ajang Skate Malaysia 2018.

Atlet Asal Tangsel Raih Medali Emas pada Kejuaraan Ice Skating di Jepang
Istimewa
Regita Gagarin saat memperlihatkan medali emas usai pengalungan medali pada ajang ice skating internasional the 31st Annual Skate Japan 2019 di Saitama Ice Arena, Jepang, Sabtu (22/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Prestasi gemilang kembali ditorehkan atlet ice skating muda berbakat asal Tangerang Selatan (Tangsel), Maghrisa Regita Maharrani Trah Gagarin pada kejuaraan the 31st Annual Skate Japan 2019 di Saitama Ice Arena, Jepang, Sabtu (22/6/2019).

Dalam keterangan resmi yang diterima TribunJakarta.com pada Minggu (33/6/2019), Regita mengaku senang atas pencapaian prestise itu.

"Saya senang bercampur haru, akhirnya dapat menyumbangkan emas," kata Regita yang tampak berbinar usai pengalungan medali emas.

Regita memang bukan nama baru di dunia ice skating kancah internasional. Sebelumnya pada 2018 lalu juga menyumbangkan dua medali emas untuk Indonesia dalam ajang Skate Malaysia 2018.

Perjuangan lebih berat dialami Regita dibandingkan atlet dari beberapa negara lainnya, termasuk tuan rumah.

Persib Bandung Ditahan Imbang 1-1 Madura United, King Eze Cedera Ditarik Keluar

Pasalnya ia tinggal di Indonesia yang notabene tidak memiliki musim salju karena beriklim tropis.

Selain medali emas, Regita juga menyabet medali perak dari nomor Technical Freestyle 4 pada kejuaraan yang sama di negeri Samurai itu.

Tak mengendurkan intensitas latihannya, Regita dalam waktu dekat akan berjuang lagi mengikuti event internasional Skate Johor di Malaysia.

Sampi saat ini, remaja 17 tahun itu sudah mengoleksi 24 medali (17 medali emas, 4 medali perak, dan 3 medali perunggu) sepanjang karirnya di dunia seluncur es.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved