Breaking News:

HUT ke 492 Jakarta

HUT ke-492 Jakarta, Lurah Ciracas Berharap Warganya Semakin Rukun

"Memperingati hari ulang tahun Jakarta ke-492, wajah baru, maju kotanya bahagia warganya," kata Rikia di Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (22/6/2019).

ISTIMEWA
Lurah Ciracas Rikia Marwan (peci hitam) di Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (22/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Kelurahan Ciracas menggelar acara halalbihalal yang dihadiri berbagai elemen masyarakat, jajaran Polsek Ciracas, dan Koramil 03 Pasar Rebo pada Sabtu (22/6/2019) sore di kantor kelurahan.

Selain ajang silaturahmi, Lurah Ciracas Rikia Marwan mengatakan kegiatan yang ikut dihadiri tokoh senior Kelurahan Ciracas ini digelar guna menyemarakan HUT ke-492 Jakarta.

"Memperingati HUT ke-492 Jakarta, wajah baru, maju kotanya bahagia warganya," kata Rikia di Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (22/6/2019).

Pertunjukan Lenong Betawi, berikut suguhan putu mayang, kembang goyang, dodol geplak, kue cincin, dan lainnya kian menyemarakan acara.

Diserbu Ribuan Pengunjung, Pintu Parkir IRTI Monas Ditutup

Rikia juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kelurahan Ciracas sehingga berjalan lancar.

"Terima kasih juga untuk kerja sama semua pihak dalam mensukseskan penyelenggara Pemilu 2019 lalu, Alhamdulilah berjalan lancar tanpa konflik," ujarnya.

Dia berharap keberagaman penduduk di Kelurahan Ciracas tak membuat perpecahan, tapi justru memupuk rasa saling menghormati dalam masyarakat.

Menurutnya hal ini sejalan dengan tema 'Wajah Baru Jakarta' yang tak hanya menyangkut masalah pembangunan fisik saja, tapi juga cara berpikir.

Pasalnya Kelurahan Ciracas merupakan wilayah yang paling diincar pendatang baru sehingga tingkat kepadatan penduduknya nomor satu di Kecamatan Ciracas.

"Semoga warga Kelurahan Ciracas semakin rukun, semakin guyub, diberi kesehatan. Kami (pemerintah) juga terus berupaya meningkatkan pelayanan ke masyarakat," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved