Breaking News:

HUT ke 492 Jakarta

VIDEO Pasukan Oranye Berjibaku Bersihkan Sampah Perayaan HUT ke-492 Jakarta di Kawasan Bundaran HI

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi pada sekira pukul 09.40 WIB, beberapa pengunjung tampak tak peduli dengan sampah yang ada di depan matanya.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Sampah-sampah sisa makanan berserakan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Hal tersebut terjadi usai acara HUT ke-492 Jakarta yang telah dirayakan semalam, Sabtu (22/6/2019), di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Sampah-sampah ini diantaranya ada botol plastik, stirofoam makanan, sedotan plastik, dan sebagainya.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi pada sekira pukul 09.40 WIB, beberapa pengunjung tampak tak peduli dengan sampah yang ada di depan matanya.

Sampah-sampah yang berserakan di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2019).
Sampah-sampah yang berserakan di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT)

Sementara, para petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), tampak bekerja keras memunguti sampah dan dimasukkan ke dalam plastik hitam.

Diketahui, para petugas PPSU atau biasa dikenal dengan pasukan oranye ini berasal dari kelurahan Menteng, Jakarta Pusat.

Satu diantara petugas PPSU, Amin, mengatakan sudah mendapati sekitar 12 plastik berisi sampah.

"Banyak sampahnya, ada dua belas karung plastik. Ada sampah plastik, makanan, macam-macam pokoknya. Tadi mobil sampah sampai bolak-balik tiga kali," kata Amin, di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2019).

"Iya, habis bawa sampah yang tadi pagi, terus balik lagi ke sini, ambil sampah-sampah lagi, terus dibawa lagi. Banyak sampahnya," lanjut Amin yang berseragam lengkap.

Hingga berita ini diturunkan, pasukan oranye tersebut masih berkeliling, memungut sampah-sampah yang berserakan di kawasan Bundaran HI.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved