Breaking News:

HUT ke 492 Jakarta

VIDEO Sampah Berserakan, Petugas dari Sudin Kehutanan Jakpus Punguti Sampah di Kawasan Bundaran HI

"Ini tanaman yang rusak, tapi kalau yang masih baik, kita pertahankan dan yang rusak kita angkat," tegas Mila, sapaannya.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Sekitar 50 petugas dari Sudin Kehutanan Jakarta Pusat memunguti sampah yang berserakan di kawasan Jalan MH Thamrin, dekat Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2019).

Kasudin Kehutanan Jakarta Pusat, Mila Ananda, mengatakan pegawai Sudin Kehutanan Jakarta Pusat (Jakpus) sudah bekerja sejak tadi malam, Sabtu (23/6/2019).

"Ini tadi dari semalam itu kurang lebih 25 orang. Untuk pagi ini kira-kira sekitar 50 orang. Paling tidak, lokasi-lokasi yang jadi kewenangan kami itu pasti dirapikan. Memang tidak bisa langsung rapi, tapi bertahap. Paling tidak, sampahnya kita ambil dulu," kata Mila Ananda yang enggan direkam video, di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2019).

Menyoal tanaman yang rusak di kawasan Bundaran HI, sambungnya, akan segera memperbaikinya.

"Ini tanaman yang rusak, tapi kalau yang masih baik, kita pertahankan dan yang rusak kita angkat," tegas Mila.

VIDEO Pasukan Oranye Berjibaku Bersihkan Sampah Perayaan HUT ke-492 Jakarta di Kawasan Bundaran HI


Mila melanjutkan, dirinya tidak kaget saat mengetahui adanya sampah-sampah yang berserakan usai HUT ke-492 DKI Jakarta.

Namun, dia berharap ke depannya agar masyarakat, khususnya warga DKI Jakarta membuat sampah di tempat yang semestinya.

"Memangkan Jakarta ini ibu kota ya, terus pas kebetulan bulan ini nih ulang tahunnya, kita tidak bisa menutup kemungkinan adanya keramaian. Tapi paling tidak, ada kesadaran masyarakat untuk manage sampah dari dirinya sendiri. Tidak buang sampah saja kita sudah terbantu," harap Mila.

"Tapi kan alangkah baiknya kalau soal sampah, untuk kesadarannya dari tiap-tiap masyarakat, tiap-tiap orang, membuang sampah di tempat yang harusnya. Dan kami berharap agar masyarakat tidak merusak tanaman atau fasilitas umum," pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, petugas dari Sudin Kehutanan Jakpus masih tampak memunguti dan menyapu sampah di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved