Breaking News:

HUT ke 492 Jakarta

Peringati HUT ke-492 Jakarta, Kelurahan Makasar Gelar Pagelaran Kesenian dan Budaya Betawi

Selama dua hari, Kelurahan di Kecamatan Makasar telah menggelar acara dalam rangka HUT ke-492 Jakarta pada Sabtu (22/6/2019) dan Minggu (23/6/2019)

TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Suasana Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pelestarian Kesenian Tingkat Kelurahan di GOR Kecamatan Makasar yang diadakan Kelurahan Makasar dalam rangka HUT ke-492 Jakarta, Senin (24/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Kelurahan Makasar telah menggelar acara dalam rangka HUT ke-492 Jakarta pada Sabtu (22/6/2019) dan Minggu (23/6/2019) silam.

Namun, usai perayaan hari ulang tahun Jakarta selama dua hari itu, Kelurahan Makasar kembali menyuguhkan pagelaran Budaya Betawi pada hari ini, Senin (26/6/2019).

Dengan bertemakan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pelestarian Kesenian Tingkat Kelurahan, Lurah Makasar Aroyanto sengaja meriahkan HUT ke-492 Jakarta pada hari ini.

"Alasan kami,Kelurahan Makasar mengadakan pada hari Senin ialah setelah saya koordinasi di wilayah lain khususnya Kecamatan Makasar, perayaan HUT Jakarta dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu. Dan, mengundang sesama kelurahan. Maka dari itu kelurahan kami baru adakan hari ini serta turut mengundang kelurahan lain untuk hadir," ujarnya, Senin (24/6/2019).

Tekun Menabung Selama 3 Tahun dari Ngojek, Neni Bisa Beli Tanah hingga Motor Buat Suami

Kasus Penyerangan Penjaga Lahan di Bekasi, Pelaku Diduga Orang Suruhan

Putusan Mahkamah Konstitusi Soal Sengketa Pilpres Dibacakan 27 Juni 2019 Bakda Zuhur

Acara yang bertepatan dengan hari kerja ini, Aroy hanya menargetkan 300 orang yang mendatangi GOR Kecamatan Makasar untuk melihat berbagai rangkaian acara.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan ajang silaturahmi antara pengurus Kelurahan, pengurus tingkat kecamatan dan para tokoh masyarakat di sini. Saya targetkan 300 yang akan hadir dalam kegiatan hari ini," sambungnya.

Dalam acara tersebut mengahadirkan musik khas betawi, tarian betawi, qasidahan yang berasal dari para warga di Kelurahan Makasar.

Tak hanya acara, Kelurahan Makasar juga menyediakan bazar kuliner dan pakaian di luar GOR Kecamatan Makasar.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved