Sulap Rumahnya Jadi Pabrik Sabu, Mangendar Berguru ke Cipondoh hingga Beli Bahan Baku Secara Online

Mangendar sendiri mengaku telah 1 tahun ini memproduksi sabu di lantai 3 rumahnya di Perumahan Citra 2, Kalideres, Jakarta Barat

Sulap Rumahnya Jadi Pabrik Sabu, Mangendar Berguru ke Cipondoh hingga Beli Bahan Baku Secara Online
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Polisi saat merilis kasus home industri sabu buatan Mangendar di Perumahan Citra 2 Kalidere, Jakarta Barat, Senin (24/6/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, KALIDERES - Pabrik sabu rumahan di Perumahan Citra 2 Kalideres, Jakarta Barat yang diungkap Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat masih ada kaitannya dengan pabrik sabu di Cipondoh yang lebih dulu diungkap pada Tahun 2018.

Hal itu lantaran tersangka MG (42) yang diamankan mengaku belajar memproduksi sabu dari tersangka PC selaku pemilik pabrik sabu di Cipondoh.

"Pengungkapan ini memang merupakan pengembangan dari penangkapan pabrik sabu di Cipondoh," Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz di lokasi penangkapan di Perumahan Citra 2, Kalideres, Jakarta Barat, Senin (24/6/2019).

Meski merupakan 'murid' dari PC, Erick menyebut peralatan yang dimiliki MG lebih komplit dan tersusun rapi.

Selain itu, barang bukti yang diamankan dari tangan MG juga lebih banyak.

Adapun pengungkapan ini dilakukan Unit 1 Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat di tempat tinggal MG pada Sabtu (22/6/2019) malam

"Jadi ternyata murid ini lebih jago dari gurunya, dimana murid bisa hasilkan sabu dalam jumlah lebih banyak sekali produksi," kata Erick yang menyebut MG bisa memproduksi 300-500 gram sabu dalam sekali produksi.

Dari rumah sekaligus pabrik sabu milik MG, polisi mengamankan lebih dari 1 kilogram sabu siap edar serta sabu yang masih proses produksi.

"Kemudian ada juga bahan pembuatannya seperti prekursor, efedrin, alkohol, aseton dan lain-lain, semua lengkap," kata Erick.

"Jadi penangkapan ini memenuhi unsur sebagai produsen dan pada saat kami tangkap tersangka sedang memasak atau membuat sabu," lanjutnya.

Halaman
1234
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved