Pilpres 2019

Tahu Diri di Pihak Kalah, PAN Tak Berharap Dapat Kursi Banyak dari Jokowi

PAN tahu diri berada di pihak kalah, yaitu Koalisi Adil Makmur. Soal kemungkinan ditawari menteri oleh Jokowi, PAN sadar tak bakal dapat banyak.

Tahu Diri di Pihak Kalah, PAN Tak Berharap Dapat Kursi Banyak dari Jokowi
Tribunnews.com/Taufik Ismail
Presiden Jokowi didampingi tuan rumah Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk mengikuti buka puasa bersama di rumah dinas Zulkifli Hasan di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Partai Amanat Nasional memastikan Koalisi Indonesia Adil dan Makmur yang mendukung Prabowo-Sandi sudah kalah di Pilpres 2019.

Wakil Sekretaris Jenderal PAN Saleh Partaonan Daulay mengaku saat ini belum ada tawaran posisi menteri dari Joko Widodo atau Jokowi untuk partainya.

Sehingga PAN memahami posisi tersebut dan tak berharap banyak untuk mendapatkan posisi menteri dari Jokowi kelak terpilih lagi untuk periode kedua.

"Kami itu kan orang yang kalah, kubu koalisi yang kalah, kami paham posisi," ujar Saleh dalam artikel Kompas berjudul: PAN: Kami Kubu yang Kalah, Tak Berharap Banyak Dapat Kursi Menteri.

"Kami sebagai kubu yang kalah tidak berharap banyak juga harus dapat menteri. Itu malah bagi kami bisa jadi tidak tepat, biarkan mengalir dulu," ia menambahkan.

Saleh mengatakan pertemuan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Presiden Joko Widodo tempo haro bukan terkait pembagian kursi jabatan.

Menurut dia, pertemuan itu hanya membicarakan hal-hal yang terkait kebangsaan.

"Biasalah hanya bicara kebangsaan. Terakhir Pak Zul ketemu Presiden di Istana Bogor terakhir dilaporkan dalam rapat harian bahwa dalam pertemuan itu pertemuan biasa," ujar dia.

Adapun, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Presiden Jokowi sudah dua kali bertemu.

Pertemuan pertama, pada saat Zulkifli menghadiri acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku di Istana Negara, Rabu (24/4/2019).

Halaman
1234
Editor: Y Gustaman
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved