Urindo Adakan Penyuluhan Stunting di RPTRA Payung Tunas Teratai

Universitas Respati Indonesia (Urindo) akan menggelar penyuluhan tentang penguatan edukasi untuk pencegahan stunting di RPTRA Payung Tunas Teratai

Urindo Adakan Penyuluhan Stunting di RPTRA Payung Tunas Teratai
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Dosen Prodi Sarjana Terapan Kebidanan di Urindo, Kusmayra Ambarwati, Senin (24/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Universitas Respati Indonesia (Urindo) akan menggelar penyuluhan tentang penguatan edukasi untuk pencegahan stunting di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Payung Tunas Teratai selama dua hari, Selasa (25/6/2019) dan Rabu (26/6/2019).

Dalam rangka pengabdian masyarakat, untuk pertama kalinya Urindo yang terletak di Jalan Bambu Apus 1, Cipayung, Jakarta Timur menggelar kegiatan ini.

Dosen Prodi Sarjana Terapan Kebidanan di Urindo, Kusmayra Ambarwati (31) menceritakan latar belakang dari kegiatan ini ialah angka stunting yang luar biasa tinggi di Ibukota.

"Stunting (kerdil) ialah dimana balita memiliki panjang atau tinggi yang kurang dibandingkan dengan umurnya. Seperti pada anak usia 0-5 tahun BB maupun TB-nya tidak sesuai dan IQ yang rendah. Angka stunting di Jakarta yang merupakan Capital City ini luat biasa banyak. Oleh sebab itu, kita mulai rutin perbulannya mengadakan kegiatan ini," jelasnya pada TribunJakarta.com, Senin (24/6/2019).

Iluni UI Ajak Masyarakat Dukung Keputusan MK dan Larangan Turun ke Jalan

Bahan Farmasi Kerap Digunakan Pembuat Sabu, Tahun Ini BPOM Akan Terbitkan Peraturan Penjualan Online

Mendikbud Wacanakan Rotasi Guru Berdasar Zonasi

Dalam pertemuan selama dua hari, perwakilan dari Urindo akan mengenalkan kepada masyarakat apa itu stunting dan faktor penyebab stunting.

Untuk itu Kusmayra berharap besar para masyarakat khususnya di kawasan Cipayung dapat ikut serta dalam kegiatan yang di mulai esok hari.

"Untuk besok kita targetkan 50 perserta. Di hari keduanya pun sama. Alhamdulillah sampai hari ini sudah tercatat 30 peserta yang ikut kegiatan besok. Semoga jumlahnya akan terus bertambah. Sebab kegiatan ini juga untuk menambah wawasan masyarakat sekitar," lanjut wanita berhijab ini.

Adapun syarat dan ketentuan untuk kegiatan esok terkait penyuluhan tentang penguatan edukasi untuk pencegahan stunting, yakni:

1. Ibu hamil 6 bulan ke atas

2. Ibu yang memiliki anak usia 0-9 bulan

3. Ibu yang memiliki HP atau menggunakan Whatsapp (WA)

4. Peserta diharapkan hadir minimal 5 sesi dalam 6 program.

Tak hanya itu, Urindo juga menyediakan door price dan uang transport.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved