Alami Luka Bakar Serius, Ibu dan Anak Korban Kebakaran Rawabunga Dirawat di RS Premier Jatinegara

Dua warga Jalan Swadaya V RT 00 9 RW 005 Kelurahan Rawabunga, Jatinegara yang terluka saat kebakaran dirawat di RS Premier Jatinegara

Alami Luka Bakar Serius, Ibu dan Anak Korban Kebakaran Rawabunga Dirawat di RS Premier Jatinegara
Istimewa
Ira (35) dan Nisa (13) saat dirawat di RS Priemer Jatinegara, Jakarta Timur Rabu (26/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Ira (35) dan Nisa (13), warga Jalan Swadaya V RT 00 9 RW 005 Kelurahan Rawabunga, Jatinegara yang terluka saat kebakaran sekira pukul 07.50 WIB kini dirawat di Rumah Sakit Premier Jatinegara.

Ketua RT 010, Suryaman mengatakan dua tetangganya itu dirawat di Rumah Sakit Premier Jatinegara lantaran luka bakar yang dialami korban terbilang parah sehingga tak bisa ditangani di klinik atau Puskesmas.

"Sebelumnya mba Ira dibawa ke Puskesmas Kelurahan Rawabunga, si Nisa dibawa ke Klinik Karya Bakti. Tapi karena lukanya cukup parah dibawa ke RS Premier," kata Suryaman di Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (26/6/2019).

Selain karena luka yang diderita cukup serius, faktor jarak tempuh yang dekat menjadi pertimbangan untuk memboyong dua korban yang merupakan ibu dan anak itu ke Rumah Sakit Premier.

Namun berdasarkan informasi teranyar dari pihak keluarga dan warga yang mendampingi pengobatan, Ira dan Nisa rencananya dirujuk ke Rumah Sakit Persahabatan.

Tayang Hari Ini di Bioskop Indonesia, Berikut Sinopsis dan Daftar Pemain Film Annabelle Comes Home

Banyak Berdiri Usaha Konveksi, Wilayah Cengkareng Diserbu Para Pendatang Pascalebaran

Live Score PSM Makassar vs Becamex Binh Duong, Leg Kedua Semifinal Piala AFC 2019

"Infonya mau dirujuk ke RS Persahabatan, tapi saya enggak tahu pasti alasannya. Di RS yang mendampingi anak mba Ira paling tua, Hambali dan beberapa warga sini," ujarnya.

Selain keduanya, hanya kakak Nisa, Dita Dwi Indriani (18) yang berada di rumah dan selamat dari amukan si jago merah usai melompat dari lantai dua rumah.

Pasalnya Hambali dan suami Ira, Nasikin sudah berangkat kerja dan baru mengetahui musibah yang terjadi dari setelah dikabari warga.

"Si Nisa sempat minta tolong sama saya, dia teriak 'Abah panas, abah panas, tolongin Nisa'. Dia memang kalau manggil saya abah. Si Nisa ini baru kelas 1 SMP," tuturnya.

Sebelumnya, Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan Ira dan Nisa diperkirakan mengalami luka bakar hingga 50 persen.

Gatot menuturkan setelah mendapat laporan Sudin PKP Jakarta Timur mengerahkan 5 unit mobil pompa berikut 16 personel guna memadamkan api.

Beruntung upaya pemadaman yang dilakukan warga RW 05 cukup membuahkan hasil sehingga ketika pemadam tiba pukul 08.05 WIB api sudah tak lagi membesar.

"Korban luka bakar dua orang, luka bakar sekitar 50 persen di bagian wajah dan tangan. Korban satu lagi luka karena melompat dari lantai dua," kata Gatot.

Penulis: Bima Putra
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved