Curi Laptop dan Jam Tangan, Ipul Harus Mendekam di Hotel Prodeo

Kompol Deddy Kurniawan mengatakan, modus pelaku adalah masuk ke kediaman korbannya melalui gerbang ketika korbannya tengah tertidur pulas

Curi Laptop dan Jam Tangan, Ipul Harus Mendekam di Hotel Prodeo
TRIBUNEWS.COM
Ilustrasi Pencurian. 

Laporan Wartawan TribubJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Peristiwa pencurian terjadi pada Senin (24/6/2019) dua hari yang lalu di rumah salah seorang warga yang beralamat di Jalan Raya Sawangan No.12, Pancoran Mas, Kota Depok.

Pelakunya bernama Saipul Bahri (25) alias Ipul, saat ini sudah berhasil diamankan Unit Resmob Polresta Depok disebuah warung kopi di kawasan Tanah Baru, Beji, Kota Depok.

Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Deddy Kurniawan mengatakan, modus pelaku adalah masuk ke kediaman korbannya melalui gerbang ketika korbannya tengah tertidur pulas.

"Pelaku beraksi pukul 01.26 WIB dengan cara masuk kedalam rumah korban melalui gerbang, dan naik ke lantai dua serta selanjutnya mengambil barang-barang milik korban," ujar Deddy dikonfirmasi, Rabu (26/6/2019).

Dari aksi tersebut, pelaku berhasil menggasak satu unit laptop merek Toshiba dan satu unit jam tangan milik korbannya yang diletakan diatas meja kerja.

Pemprov DKI Sebut Sudah Dibatalkan, Ustaz Felix Siauw Tetap Isi Ceramah di Balai Kota

Beruntung, aksi pelaku terekam kamera pengawas dan korban pun segera melaporkan musibah yang dialaminya tersebut ke Mapolresta Depok.

Deddy mengatakan, berdasarkan rekaman kamera pengawas dan keterangan korban serta sejumlah saksi, pelaku dapat langsung diamankan oleh pihaknya.

Terakhir, saat ini Ipul sudah mendekap dibalik jeruji besi Hotel Prodeo Mapolresta Depok dan terancam dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan ancaman kurungan penjara maksimal tujuh tahun lamanya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved