Breaking News:

Dimulai Tahun 2020, Pemkot Jaktim Bakal Melebarkan Jalan Masuk Mabes TNI

Pelebaran Jalan di Pintu Masuk Mabes TNI AL, Cipayung, Jakarta Timur ditargetkan akan dilaksanakan pada tahun 2020

TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Walikota Jakarta Timur, M Anwar saat menghadiri acara biduk di Sekertariat RW 5 Kelurahan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (26/6/2019) malam 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Pelebaran Jalan di Pintu Masuk Mabes TNI AL, Cipayung, Jakarta Timur ditargetkan akan dilaksanakan pada tahun 2020.

Sebelumnya diketahui, pada Rabu (26/6/2019) pukul 13.00 WIB, Sudin Bina Marga Jakarta Timur, Dinas Bina Marga DKI Jakarta dan Komandan Denma Mabes TNI mengadakan rapat di ruang Wakil Walikota, Kantor Walikota Jakarta Timur Blok A Lantai 2.

Ada dua hal yang dibahas dalam rapat tersebut, satu di antaranya ialah permohonan jalan di pintu masuk Mabes TNI AL, usai 137 bangunan liar dibongkar di sepanjang lokasi tersebut pada Selasa (25/6/2019) pagi.

"Konsepnya yang jelas mengurai kemacetan. Tentunya kalau Mabes itukan tanah punya Mabes. Saya enggak mungkin bisa membongkar di tanah punya orang lain. Nanti kita kena pengerusakan," ungkap Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar.

Massa Bubarkan Diri Secara Tertib di Sekitar MK, Kapolres Jakpus Belum Pastikan Adanya Aksi Besok

2 Kali Pembacaan Vonis Diskors, BW Ingin Dengar Putusan Hakim Soal Keabsahan Pencalonan Maruf Amin

Dipepet Pembegal hingga Jatuh Saat Naik Motor, Ratna Nyaris Dibunuh Pelaku

Menurutnya pihak Mabes hanya meminta kordinasi pada Pemkot Jakarta Timur. Namun penertiban bangunan liarnya tetap pihak Mabes yang lakukan.

"Tentunya sosialisasi sudah lama dari sebelum puasa. Mereka yang dibongkar juga enggak komplen, engga ada masalah sampai hari ini. Nanti ke depannya akan dijadikan seperti apa sebenarnya sudah dibahas dan sudah menjadi wacana lama. Dari dua tahun lalu sudah dibahas. Tunda, tunda, tunda, mudah-mudahan di tahun 2020 bisa dilaksanakan," lanjutnya.

Saat ini, Anwar mengungkapkan terkait hal ini masih dalam proses dan kordinasi. Namun ia memastikan di kawasan tersebut akan dilakukan pelebaran jalan.

Sedangkan untuk penghijauan dan lain sebagainya masih dalam proses dan koordinasi.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved