Gabus Pucung, Kuliner Khas Betawi Hadir Serentak di 29 Hotel Hingga Akhir Juli 2019

Gabus Pucung merupakan sajian kuliner khas Betawi yang mulai jarang ditemui dan masuk dalam daftar Warisan Budaya Tak Benda Indonesia.

Gabus Pucung, Kuliner Khas Betawi Hadir Serentak di 29 Hotel Hingga Akhir Juli 2019
TribunJakarta/Anisa Kurniasih
Hidangan gabus pucung khas Betawi yang hadir serentak di 29 hotel Accor group hingga 31 Juli 2019. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, GROGOL PETAMBURAN - Masih dalam suasana perayaan ulang tahun ke- 492 kota Jakarta, sebuah hidangan istimewa khas Betawi Gabus Pucung ditawarkan dengan konsep lebih berkelas.

Melalui program Accor Culinary Journey yang digelar sepanjang tahun, sebuah perjalanan kuliner lewat sajian-sajian prasmanan atau buffet serta menu spesial yaitu Gabus Pucung hadir dengan keragaman sajian citarasa yang unik.

Menu tersebut merupakan hasil olahan para tim kuliner lebih dari 120 restoran di hotel-hotel Accor di Indonesia, khususnya di wilayah Jakarta dan Tangerang dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Jakarta.

Gabus Pucung merupakan sajian kuliner khas Betawi yang mulai jarang ditemui dan masuk dalam daftar Warisan Budaya Tak Benda Indonesia.

Gabus Pucung adalah hasil olahan ikan gabus dengan bumbu pucung atau kluwak, rempah berwarna hitam pekat, yang menjadikan masakan ini bercita rasa khas dan lezat untuk dinikmati.

Menu ini ditawarkan dengan variasi harga; Rp 80 ribu/porsi untuk bersantap di ibis Styles dan ibis, Rp110 ribu/porsi di Mercure dan Novotel, dan seharga Rp 130 ribu/porsi di Grand Mercure dan Pullman.

Para tamu yang menginap maupun berkunjung di hotel Accor wilayah Jakarta dan Tangerang dapat menikmati menu ini yang secara serentak disajikan di 29 hotel dari merek Pullman, Grand Mercure, Novotel, Mercure, ibis Styles dan ibis yang berpartisipasi*.

Gabus Pucung dapat dinikmati di restoran-restoran di hotel-hotel yang berlokasi di wilayah Jakarta dan Tangerang sampai 31 Juli 2019.

Punya Budget Rp 15 - 30 Ribu? Ini Sederet Kuliner Murah di Jalan Karet Pasar Baru Timur 5, Jakpus

Nasi Campur Bali, Rekomendasi Kuliner Saat ke Jakarta Fair Kemayoran

Kabar Persib: Beckham Minta Resep Kakak Melawan Negara Luar, Trio Persib Diragukan Main

"Kami dengan senang hati mengundang para pecinta kuliner serta para tamu untuk menikmati sajian masakan dengan cita rasa autentik di hotel-hotel kami, khususnya menu khas Betawi yang kami hadirkan sampai 31 Juli 2019," ujar Garth Simmons, Chief Operating Officer, Accor Indonesia, Malaysia, Singapore and South Asia.

Dalam program Accor Culinary Journey para tamu juga berkesempatan untuk berpartisipasi aktif lewat media sosial dengan menampilkan foto makanan favorit mereka di hotel dengan memberi tanda pagar #accorfoodstory #accorculinaryjourney.

Para tim kuliner hotel juga akan berbagi cerita mereka lewat media sosial dengan tanda pagar #accorchefdiary.

Penasaran mau mencoba?

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved