Ibu dan Anak Korban Kebakaran Rawabunga Dirujuk ke RSCM

Merujuk informasi yang disampaikan dokter RS Priemer Jatinegara ke pihak keluarga, Solihin menuturkan kondisi Ira kini sudah membaik.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
Istimewa
Ilustrasi kebakaran. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Ira (35) dan Nisa (13), korban kebakaran rumah pada Rabu (26/6/2019) sekira pukul 07.50 WIB dirujuk dari RS Priemer Jatinegara ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Ketua RT 09/RW 05 Kelurahan Rawabunga, Solihin mengatakan kedua warganya yang mengalami luka bakar hingga 50 persen itu dirujuk kemarin malam sekira pukul 21.00 WIB.

"Kemarin malam sudah dirujuk ke RSCM. Untuk alasan pastinya kurang tahu pasti, tapi keluarga setuju untuk dirujuk ke RSCM," kata Solihin di Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (27/6/2019).

Merujuk informasi yang disampaikan dokter RS Priemer Jatinegara ke pihak keluarga, Solihin menuturkan kondisi Ira kini sudah membaik.

Sejak dibesuk kemarin malam atau sebelum dirujuk ke RSCM, Ira yang terluka sewaktu memasak makanan di dapur sudah dapat berkomunikasi.

"Kondisi ibunya sudah membaik, sudah bisa berbicara. Kemarin pas dibesuk juga sudah mengenali orang meskipun wajahnya masih diperban," ujarnya.

Sementara kondisi Nisa yang saat kejadian sedang membantu ibunya memasak makanan belum bisa berkomunikasi.

Parahnya luka yang diderita membuat ibu dan anak itu harus mendapat asupan makanan dan minuman lewat selang infus.

"Nisa belum dapat berkomunikasi, sudah sadar tapi belum bisa berkomunikasi. Kondisinya masih lemah, masih sulit mengenali orang juga karena diperban," tuturnya.

Sebagai informasi, kebakaran yang membuat Ira dan Nisa terluka dipicu bocornya tabung gas ukuran 3 kilogram saat mereka sedang memasak di dapur.

Meski api tak sepenuhnya melalap kediaman mereka, luka yang diderita ibu dan anak itu parah karena saat kejadian sedang berada di dapur.

Selain keduanya, Dita (18) yang merupakan kakak Nisa mengalami luka ringan karena harus menyelamatkan diri dari amuk api dengan cara meloncat dari lantai dua.

Sebelum dibawa ke RS Premier Jatinegara, Ira sempat mendapat penanganan medis di Puskesmas Kelurahan Rawabunga.

Sementara Nisa yang jatuh pingsan hingga dua kali saat diselamatkan warga sempat dibawa ke Klinik Karya Bakti.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved