Pilpres 2019

Kopiah Hitam dari Maruf Amin Hingga Komisioner Bawaslu Kompak Kenakan Batik Warnai Sidang Putusan MK

Para kuasa hukum 01 terlihat kompak mengenakan peci atau kopiah dalam sidang putusan sengketa pemilu presiden 2019, di Mahkamah Konstitusi (MK)

Kopiah Hitam dari Maruf Amin Hingga Komisioner Bawaslu Kompak Kenakan Batik Warnai Sidang Putusan MK
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Kondisi di depan Gedung Mahkamah Konstitusi, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Para kuasa hukum 01 terlihat kompak mengenakan peci atau kopiah dalam sidang putusan sengketa Pilpres 2019, di Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (27/6/2019).

Terlihat dalam sidang putusan MK, mayoritas tim hukum paslon 01, diantaranya Ade Irfan Pulungan, Luhut Pangaribuan, Hermawi Taslim dan Taufik Basari ikut mengenakan kopiah berwarna hitam.

Kopiah hitam itu khusus diberikan oleh Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Maruf Amin kepada semua kuasa hukum 01, saat menerima mereka di kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019) kemarin malam.

Bahkan, mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) sendiri mengenakan kopiah hitam satu per satu kepada semua tim hukum 01 yang hadir di kediamannya.

KH Maruf Amin mengapresiasi dan sangat menghargai jerih juang tim hukum dan kuasa hukum selama sidang PHPU berlangsung di MK.

Pun atas tampil maksimalnya tim hukum 01 dengan dalil-dalil yang jitu dalam mempertahankan ketetapan KPU tentang penetapan hasil pilpres 17 April lalu.

"Saya kira masyarakat luas yang ikut menyaksikan siaran langsung persidangan sudah dapat memperkirakan pihak mana yang memenangkan perkara itu. Terutama jika dilihat dari dalil-dalil dan saksi-saksi yang ditampilkan selama persidangan," ujar KH Maruf Amin seperti dikutip Tribunnews.com dari keterangan tertulis, Rabu (26/6/2019).

KH Maruf Amin menegaskan. Sidang MK ini adalah Gong dari seluruh proses pilpres yang harus dilalui.

"Saya sungguh bangga dengan apa yang telah ditunjukan oleh tim hukum TKN ini yang selama hampir setahun telah mengawal seluruh aspek hukum pilpres ini," ucap KH Maruf Amin.

Di bagian akhir arahannya, KH Maruf Amin mengharapkan tim hukum ini kelak bisa mendampingi mereka dalam menjalankan pemerintahan, jika Jokowi dan dirinya memenangkan kontestasi ini.

Halaman
1234
Penulis: MuhammadZulfikar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved