Modal Celurit, Copleh Diringkus Polisi Bawa Kabur Sepeda Motor di Kabupaten Bogor

Ketika berhasil dikejar, pelaku pun langsung mengeluarkan sebilah sebilah celurit dan dan diacungkan kearah arah korban.

Modal Celurit, Copleh Diringkus Polisi Bawa Kabur Sepeda Motor di Kabupaten Bogor
ISTIMEWA/Dokumentasi Polresta Depok
Celurit dan satu unit motor Hinda Legenda yang jadi barang bukti kasus pembegalan dengan pelaku Copleh. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Minggu (23/6/2019) silam terjadi peristiwa begal di Jalan Raya Tajurhalang Parung Hijau II, Desa Tonjong, Tajurhalang, Kabupaten Bogor, dengan korbannya bernama Nanang (45).

Peristiwa pembegalan tersebut bermula ketika korban tengah berboncengan sepeda motor dengan saksi Rendi (27) dan melintas di lokasi kejadian.

Ketika melintas, korban pun berpapasan dengan pelaku Rake Sadewo alias Copleh (20) yang tengah berboncengan dengan pelaku lainnya berinisial PNJ.

Tak berselang lama, para pelaku pun langsung memutar balik kendaraannya dan mengikuti korban yang berkendara dari arah Bumi Insani menuju kawasan Tonjong.

Penyandang Tunanetra Ini Mampu Berkarya Terbitkan Buku tentang Reproduksi Rahim Pengganti

Ketika berhasil dikejar, pelaku pun langsung mengeluarkan sebilah sebilah celurit dan dan diacungkan kearah arah korban.

"Setelah takut diancam pelaku, korban dan saksi langsung berlari menyelamatkan diri sementara motornya ditinggalkan di lokasi kejadian," ujar Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Deddy Kurniawan ketika dikonfirmasi, Kamis (27/6/2019).

Melihat korban berlari ketakutan, pelaku pun langsung membawa kabur motor Honda Legenda bernomor polisi F 3539 N milik korbannya.

Senin (24/6/2019), korban melaporkan musibah yang dialaminya tersebut ke Mapolsek Bojong Gede, dan segera ditindaklanjuti petugas dengan memeriksa saksi dan mencari keberadaan pelaku.

Buntutnya, pelaku Copleh pun berhasil diamankan beserta barang bukti motor Honda Legenda milik korbannya yang telah dibongkar.

"Satu pelaku berhasil diamankan atas nama Rake Sadewo alias Copleh beserta barang bukti satu unit motor Honda Legenda milik korbannya yang telah dibongkar," kata Deddy.

Deddy mengatakan, Copleh terancam dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman maksimal diatas lima tahun kurungan penjara.

Sementara pelaku lainnya PNJ, saat ini tengah diburu keberadaannya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved