Sepekan Terakhir, Tiga Bocah Tenggelam Saat Bermain di Bantaran Kali Ciliwung

Sekitar empat jam lebih proses pencarian, MRA akhirnya ditemukan siang tadi pukul 11.20 WIB 15 meter dari lokasi awal ia tenggelam.

Sepekan Terakhir, Tiga Bocah Tenggelam Saat Bermain di Bantaran Kali Ciliwung
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Proses pencarian MRA dan ME, dua bocah yang hilang tenggelam di Bantaran Kali Ciliwung yang melintasi Kampung Poncol, Pondok Cina, Beji, Kota Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, DEPOK – Tiga bocah laki-laki meregang nyawa dalam sepekan terakhir usai bermain di bantaran Kali Ciliwung yang melintasi Kota Depok, Jawa Barat.

Data yang berhasil TribunJakarta.com himpun, peristiwa pertama terjadi di Perumahan Puspa Raya, Bojong Gede, Bogor, pada Minggu (23/6/2019) dengan korban berinisial BG yang masih berusia 10 tahun.

Kejadian nahas tersebut bermula ketika BG tengah bermain rakit di Bantaran Kali Ciliwung bersama sejumlah rekannya.

Sial, rakit yang dinaiki BG terbalik ketika sejumlah temannya sudah berada di daratan telbih dulu, sementara BG masih berada diatas rakit yang terbalik itu seorang diri.

Setelah melakukan proses pencarian, Tim Sar Gabungan pun baru berhasil mengevakuasi jasad BG pada hari berikutnya Senin (24/6/2019) silam tersangkut dibokngkahan batu yang cukup besar di dasar Kali Ciliwung dengan kedalaman sekiranya delapan meter.

Bocah Tenggelam di Kali Ciliwung, Tim SAR Berhasil Evakuasi Korban Kedua dalam Kondisi Tak Bernyawa

Tiga hari berselang  usai tenggelamnya BG, peristiwa serupa pun kembali terjadi di Kampung Poncol, Pondok Cina, Beji, Kota Depok, yang mana dilaporkan dua anak berinisial MRA (14) dan ME (11) hilang tenggelam ketika bermain menggunakan ban karet di bantran Kali Ciliwung.

Derasnya arus bawah dan jarak pandang yang terbatas didalam air pun menjadi kendala tim sar gabungan dalam proses pencarian korban.

Sekira pukul 17.15 WIB, proses pencarian pun membuahkan hasil dimana tim sar gabungan  berhasil mengevakuasi seorang korban berinisial ME dari dalam air dengan kedalaman empat hingga lima meter.

Proses pencarian pun dihentikan sementara karena hari sudah semakin gelap, dan pencarian korban MRA pun baru dilanjutkan pagi tadi pukul 07.00 WIB.

Sekitar empat jam lebih proses pencarian, MRA akhirnya ditemukan siang tadi pukul 11.20 WIB 15 meter dari lokasi awal ia tenggelam.

“Korban kedua berinisial MRA berhasil ditemukan pukul 11.20 WIB, ditemukan berada 15 meter dari lokasi awal korban tenggelam dikedalaman empat hingga lima meter,” ujar Kepala Tim Sar gabungan Rizky Dwiyanto di lokasi kejadian tenggelamnya MRA dan ME, Kamis (27/6/2019)

Satu dari Dua Bocah Tenggelam Ditemukan Tewas di Kali Ciliwung, Pencarian Dilanjutkan Besok

Rizky menuturkan, pihaknya menghimbau kepada orang tua yang memilki anak yang masih dibawah umur agar tidak bermain didekat bantaran Kali Ciliwung untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Imbauannya kepada orang tua yang memiliki anak kecil agar mengawasi betul ketika anaknya bermain, dan jangan bermain di bantaran kali karena meski terlihat arusnya tenang, tapi arus bawahnya cukup deras,” kata Rizky.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved