Banyak Ungkap Narkoba Skala Besar, Polres Metro Jakarta Barat Diapresiasi BNN

"Itu merupakan apresiasi yang sangat luar biasa, dan merupakan hadiah hari HANI (Hari Anti Narkotika Internasional) 2019," ujarnya.

Banyak Ungkap Narkoba Skala Besar, Polres Metro Jakarta Barat Diapresiasi BNN
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Kepala Biro Humas Protokol BNN RI Brigjen Pol Sulistyo Pudjo di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat (28/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Keberhasilan Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat dalam mengungkap kasus narkoba skala besar mendapat apresiasi Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kepala Biro Humas Protokol BNN RI Brigjen Pol Sulistyo Pudjo berharap prestasi yang diraih Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat dapat menjadi contoh bagi Polres lain dalam mengungkap peredaran narkoba di tanah air.

"Dan juga direplikasi agar Polres lain mencontoh agar menjadi trigger yang kuat untuk pemberantasan narkoba di Indonesia," kata Sulistyo saat menyambangi Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat (28/6/2019).

Beberapa kasus menonjol yang dilakukan Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat dalam tahun ini diantaranya pengungkapan 120 kilogram sabu asal Myanmar di Bakauheni Lampung pada April 2019.

Kemudian, ada pula pengungkapan 16 kilogram sabu asal Amerika Serikat yang dikemas dalam bungkus kopi.

Terbaru pada Sabtu (22/6/2019) yakni mengungkap pabrik sabu rumahan di Kalideres, Jakarta Barat.

"Itu merupakan apresiasi yang sangat luar biasa, dan merupakan hadiah hari HANI (Hari Anti Narkotika Internasional) 2019," kata Sulistyo.

Sulistyo menilai sinergitas antara Polri dan BNN dalam pemberantasan narkoba sangat berperan besar untuk menyelamatkan anak bangsa dari ancaman narkoba.

"Kami sangat bersinergi antara BNN-Polri agar menjadi kekuatan yang luar biasa dalam upaya penanggulangan, pemberantasan, dan pencegahan terhadap narkotika," kata Sulistyo.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved