Mengintip Batu Giok 'Sakti' Sojol Asli Sulawesi Tengah yang Punya Banyak Manfaat

Batu yang berasal dari Sulawesi Tengah ini pun dipercaya memiliki banyak manfaat baik untuk energi

Mengintip Batu Giok 'Sakti' Sojol Asli Sulawesi Tengah yang Punya Banyak Manfaat
TribunJakarta/Anisa Kurniasih
Batu giok sojol asli Sulawesi Tengah yang dijula di Jakarta Fair Kemayoran 2019. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih 

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMAYORAN - Pameran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019 yang tersisa beberapa hari lagi menjadi wadah bagi UMKM berbagai provinsi untuk menunjukan produk unggulan mereka.

Satu diantaranya ialah Provinsi Sulawesi Tengah yang menghadirkan aneka produk mulai dari cokelat, keripik, bawang goreng hingga batu giok yang khas.

Batu giok jenis sojol menjadi daya tarik pengunjung Jakarta Fair yang sekedar mampir atau sengaja berkunjung ke booth tersebut.

Batu berwarna hijau yang telah diolah menjadi berbagai macam aksesoris seperti gelang, cincin dan hiasan lainnya membuat batu ini menarik perhatian pengunjung.

Batu yang berasal dari Sulawesi Tengah ini pun dipercaya memiliki banyak manfaat baik untuk energi seseorang hingga mengobati berbagai penyakit.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Yanti selaku peserta booth perwakilan UMKM Provinsi Sulteng.

"Mungkin bagi sebagian orang sudah tahu ya bagaimana manfaat batu ini, tapi ada juga beberapa pengunjung di JFK yang belum tahu bahkan pertama kali lihat," ujar Yanti kepada TribunJakarta.com. 

Yanti bercerita bahwa giok sojol merupakan batu yang dipercaya memiliki kekuatan metafisika yang bisa memancarkan energi atau kekuatan bagi si pemilik atau pemakainya.

Bahkan menurutnya beberapa orang pun telah membuktikan uji coba hanya dengan membasuh tangan dengan air rendaman giok sojol, mereka mampu mengangkat orang hanya dengan menggunakan dua jari saja.

Halaman
12
Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved