Breaking News:

Panggung Hiburan, Parade Budaya, Hingga Mobil Hias Bakal Ramaikan Jakarnaval 30 Juni

Dengan mengangkat tema Wajah Baru Jakarta, panggung utama Jakarnaval disediakan tepat di depan Balaikota Provinsi DKI Jakarta.

TRIBUNJAKARTA.COM/AFRIYANI GANIS
Pemerintah Kota Jakarta Utara mantapkan perencanaan Jakarnaval 2019 yang akan dilaksanakan, Minggu (30/6/2019) mendatang, Rabu (12/6/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar Jakarnaval dalam rangkaian penutup HUT ke-492 kota Jakarta pada 30 Juni 2019.

Acara tersebut, akan diikuti oleh lima ribu peserta yang terdiri dari warga jakarta, pelajar, pekerja seni hingga komunitas.

"Pesta karnaval terbesar di Jakarta ini akan menampilkan parade budaya, parade moderen dan parade mobil hias. 5 ribu orang akan ikut berpartisipasi dalam pawai budaya dan 25 kendaraan untuk parade mobil hias yang akan menampilkan bis tingkat milik transjakarta. Warga bisa menikmati acara ini secara gratis," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta Edy Junaedi dalam keterangannya, Jumat (28/6/2019).

Pesta karnaval ini, akan menampilkan berbagai parade. Mulai dari parade budaya, parade modern, hingga parade mobil hias. Menurut Edy, nantinya selain parade tersebut kebudayaan dari negara sahabat juga akan ditunjukan dalam pergelaran tahun ini.

Dengan mengangkat tema Wajah Baru Jakarta, panggung utama Jakarnaval disediakan tepat di depan Balaikota Provinsi DKI Jakarta. Nantinya, peserta pawai akan dilepas oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Untuk akses transportasi masyarakat bisa menggunakan transportasi umum, seperti transjakarta bisa turun di halte Balaikota, untuk pengguna commuter line turun di stasiun Gondangdia dan bagi warga yang menggunakan MRT bisa turun di stasiun Bundaran HI. Warga juga bisa menunggu iringan pawai di sepanjang jalan MH. Thamrin," paparnya.

Ini Lokasi Pelayanan SIM Keliling Jakarta Hari Jumat

Galih Ginanjar Dihujat karena Ejek Fairuz A Rafiq, Barbie Kumalasari: Orang Luar Gak Bisa Menghakimi

MK Tolak Seluruh Gugatan, Tim Hukum Prabowo Kompak Lakukan Ini, Denny Indrayana Beri Isyarat Tangan

Berikut rute parade budaya dan parade moderen yang berlangsung dalam pergelaran Jakarnaval 30 Juni 2019 :

1. Rombongan berangkat dari depan Balaikota Provinsi DKI Jakarta belok ke Jalan MH. Thamrin dan berputar di tugu jam MH Thamrin untuk kembali ke Monas.

2. Sementara itu untuk rute parade mobil hias dimulai dari depan Balaikota Provinsi DKI Jakarta berbelok ke arah Jalan MH. Thamrin dan berakhir di bundaran HI.

3. Pawai dimulai pada pukul 15.00 WIB dan berakhir pada pukul 17.30 WIB.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved