Bahas Peluang PAN Gabung Pemerintah, Faldo Maldini: Kalau Tidak Diajak Kita Juga Gak Kepedean Kok

Wakil Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Faldo Maldini menyebut partainya akan menentukan sikap politiknya melalui Rapat Kerja Nasional (Rakernas)

Bahas Peluang PAN Gabung Pemerintah, Faldo Maldini: Kalau Tidak Diajak Kita Juga Gak Kepedean Kok
Instagram @faldomaldini
Wasekjen PAN Faldo Maldini 

TRIBUNJAKARTA.COM - Wakil Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Faldo Maldini menyebut partainya akan menentukan sikap politiknya melalui Rapat Kerja Nasional (Rakernas)

Hal itu disampaikan Faldo Maldini saat menjadi narasumber proram Primetime News Metro Tv.

Faldo Maldini tak menampik jika di dalam internal PAN ada yang menyuarakan untuk bergabung dengan koalisi partai pendukung Jokowi.

Namun, kata dia, ada pula yang justru menyuarakan tetap bertahana menjadi opisisi.

"Yang jelas Partai Amanat Nasional akan memutuskan sikapnya pasca Rakernas. Di dalam ada yang bilang ayo kita bergabung ke yang menang saja, tapi tidak sedikit juga yang bilang ayo kita tetap bertahan di luar, biasanya memang diputuskan di Rakernas," ujar Faldo Maldini.

Terlepas dari itu, Faldo Maldini mengaku siap bila PAN harus menjadi oposisi.

"Ya kita siap, kita kan punya angka 6,8 persenan, kita juga tahu diri lah, kita bersyukur juga. Tapi yang tidak kalah lebih penting adalah bagaimana caranya kita bisa ngasih kontribusi terbaik, yang paling penting kita akan memilih langkah yang sesuai konkstituen kita," terangnya.

"Kami tidak mudah gabung ke Pak Jokowi, karena belum tentu di sana mau, kalau pun di sana mau belum tentu kita juga mau, apalagi kita juga cukup kritis, kita punya value kita selalu ngomongin ekonomi, kita selalu ngomong beberapa masukan-masukan," tambahnya.

Cetak Wirausahawan Muda, PB PMII Gelar Sekolah Miliarder

Ibunda Serda Ilham Terus Pantau Kabar Helikopter TNI AD Hilang Kontak di Papua

Hal yang pasti, kata Faldo Maldini, PAN akan tetap berjalan sebagai sebuah partai politik kalau pun tidak bergabung dengan partai pendukung pemerintah.

"Kita akan terus berjalan sebagai sebuah partai. Kalau tidak diajak kita juga gak kepedean kok sebenarnya," jelas Faldo Maldini.

Halaman
1234
Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved