Mantan Pembalap Fadli Immammudin Dinilai Jadi Inspirasi Pencinta Balap di Indonesia

Mantan Pemimpin Redaksi (Pemred) Tabloid Otomotif, Soni Riharto, menyatakan kekagumannya kepada Muhammad Fadli Immammudin.

Mantan Pembalap Fadli Immammudin Dinilai Jadi Inspirasi Pencinta Balap di Indonesia
TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat
Mantan Pemimpin Redaksi (Pemred) Tabloid Otomotif, Soni Riharto (kanan), saat menerima penghargaan pada acara 'GIIAS Talk x Blibli.com Ajang Inspirasi bagi Penggiat Otomotif di Era Digital', di Dhonika Cafe, Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Sabtu (29/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, CILANDAK - Mantan Pemimpin Redaksi (Pemred) Tabloid Otomotif, Soni Riharto, menyatakan kekagumannya kepada Muhammad Fadli Immammudin.

Fadli merupakan mantan pembalap motor Indonesia.

Soni, sapaannya, mengatakan Muhammad Fadli Immammudin ini merupakan sosok pembalap yang tangguh.

Meski kaki kiri Muhammad Fadli Immammudin diamputasi akibat insiden kecelakaan 2015 silam, Soni semakin takjub dengannya.

"Secara usia, Fadli masih muda ya. Masih punya kans untuk balap di lain, maksudnya kalau tidak ada cidera masih punya prestasi. Tapi, setelah kejadian itu justru punya kehidupan baru sebagai yang saya ingat, dan yang saya tonton, adalah paracycling di Asean Paragames. Dan juara satu mendapat Gold Medal," kata Soni, pada acara 'GIIAS Talk x Blibli.com Ajang Inspirasi bagi Penggiat Otomotif di Era Digital', di Dhonika Cafe, Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Sabtu (29/6/2019).

Kata Soni, pria yang akrab dipanggil Fadli ini merupakan atlet balap motor terbaik yang pernah dimiliki Indonesia.

Semangat Fadli, sambungnya, mampu menginspirasi banyak orang. Khususnya masyarakat Indonesia yang pencinta dunia balap.

"Semangatnya menginspirasi banyak orang. Saya pernah mendengar dia ikut balap mobil dan juara satu, saat itu dengan BMW. Dan tidak menyangka juga ternyata sekarang mas Fadli ikut balap kelas promotion dengan Honda Jazz," ujar Soni.

"Yang saya tidak sangka lagi, selain pro di sepeda, dia masih coba motor balap. Kangen katanya. Kan kalau kangen, kalau saya, larinya paling 40 kilometer ya jarak tempuhnya. Dia (Soni), kangennya di sirkuit," jelas Soni.

Kisah Muhammad Fadli Immammudin, Berawal Punya Vespa Hingga Pernah Jadi Pembalap Motor Indonesia

2 Kali Pembacaan Vonis Diskors, BW Ingin Dengar Putusan Hakim Soal Keabsahan Pencalonan Maruf Amin

Artinya, lanjut Soni, mental Fadli sudah terbentuk dan memiliki tekad yang bulat. Pantang menyerah.

"Artinya secara mental, dia bangkit. Ketika kita dalam posisi terpuruk, ini bisa jadi contoh yang menurut saya sangat inspiratif sekali. Bisa membangkitkan semangat teman-teman, jadi kalau baru putus cinta doang, jangan menyerah," pungkasnya.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved