Sempat Masuk ICU, Kesehatan Risma Makin Membaik, Alat Bantu Medis Mulai Dilepas

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sudah empat hari dirawat di ICU RSUD Dr Soetomo, Surabaya. Risma masih menggunakan beberapa alat bantu medis.

Sempat Masuk ICU, Kesehatan Risma Makin Membaik, Alat Bantu Medis Mulai Dilepas
KOMPAS.com/ACHMAD FAISAL
Wali kota Surabaya Tri Rismaharini 

TRIBUNJAKARTA.COM, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sudah empat hari dirawat di ICU RSUD Dr Soetomo, Surabaya. Risma masih menggunakan beberapa alat bantu medis.

Namun, respirator dan sonde sudah dilepas, sehingga kini Risma bisa makan tanpa melalui alat bantu, meski masih harus dibantu perawat.

Humas RSUD Dr Soetomo, Pesta Parulian, mengatakan perkembangan kesehatan Risma termasuk cukup pesat.

"Ini sudah dalam proses pelepasan alat-alat bantu medis. Kondisinya makin baik, lebih baik dari kemarin. Perkembangannya bagus sekali, alhamdulillah berkat doa-doa masyarakat semuanya," katanya seusai menyambut Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla dan istrinya, Mufidah, serta Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak dan istrinya, Arumi Bachsin, yang menjenguk Risma, Jumat (28/6/2019).

Fungsi-fungsi organ Risma juga membaik secara cepat, termasuk paru-paru yang awalnya bermasalah, pelan-pelan meningkat kondisinya.

Hasil pemeriksaan darah Risma juga menunjukkan peningkatan yang signifikan.

"Kadar kalsium, gula, juga sudah dibetulkan. Maagnya tidak ada masalah. Insyaallah kalau semua baik, semua alat akan dilepas besok. Sekarang kan sudah tidak pakai respirator, hanya pakai alat support saja," imbuhnya.

Karena kondisinya meningkat dengan cepat, dari perkiraan awal Risma harus berada di ICU selama seminggu, Pesta memperkirakan ia sudah bisa dipindah ke ruang biasa secepatnya.

"Lebih cepat, perkiraan kemarin kan seminggu. Kalau sudah dilepas total, 1 sampai 2 hari bisa pindah ke ruangan biasa," ujarnya.

Ditangani 15 Dokter Spesialis & Masuk ICU

Halaman
1234
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved