Vanessa Angel Tidak Mau Dijemput Ayahnya Saat Bebas Besok, Kuasa Hukum Bongkar Alasannya

"Bapaknya tuh enggak ngurus dia. Mana ada itu ngurusin dia. Vanessa enggak akan mau dijemput bapaknya," ujar Milano

Vanessa Angel Tidak Mau Dijemput Ayahnya Saat Bebas Besok, Kuasa Hukum Bongkar Alasannya
ANTARA FOTO/MOCH ASIM
Terdakwa kasus dugaan penyebaran konten asusila Vanessa Angel (tengah) berjalan meninggalkan ruangan usai menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Jawa Timur, Senin (17/6/2019). Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Vanessa Angel dengan hukuman 6 bulan penjara 

TRIBUNJAKARTA.COM, SURABAYA- Artis peran Vanessa Angel akan segera bebas setelah Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur, menjatuhkan vonis lima bulan penjara atas kasus dugaan asusila.

Kuasa hukum Vanessa, Milano Lubis, mengatakan bahwa Vanessa akan segera menghirup udara bebas karena hukumannya telah dikurangi masa penahanannya sejak Januari 2019.

"Penahanannya itu habis Sabtu dini hari jam 00.00 WIB. Jadi kemungkinannya itu kalau perhitungan jam 01.00 malam atau kemungkinan Subuh, Minggu jam 5 pagi (keluar)," kata Milani saat dihubungi, Sabtu (29/6/2019).

Meski akan bebas pada pekan ini, lanjut Milano, Vanessa tidak akan langsung ke Jakarta. Ia akan menetap dulu di Surabaya.
Vanessa juga akan bertemu dengan Komnas Perempuan di Surabaya.

"Ada tantenya, kan yang menjamin itu kemarin tantenya, bukan bapaknya. Jadi kami mau ada acara dulu sama tantenya, sama yang bantu dia selama di Surabaya," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Vanessa Angel divonis lima bulan penjara oleh Ketua Majelis Hakim Dwi Purwadi pada persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (26/6/2019), atas kasus dugaan penyebaran konten asusila.

Vonis ini lebih ringan daripada tuntutan jaksa yang meminta Vanessa Angel dituntut enam bulan penjara.

Tidak mau dijemput ayah

Vanessa Angel keluar Rutan Medaeng menggunakan rompi tahanan, Senin (8/4/2019).
Vanessa Angel keluar Rutan Medaeng menggunakan rompi tahanan, Senin (8/4/2019). (Tribun jatim/kukuh kurniawan)

Artis peran Vanessa Angel tidak mau dijemput oleh ayahnya saat ia bebas dari penjara. Hal itu diungkapkan oleh kuasa hukum Vanessa, Milano Lubis.

Milano berujar bahwa ayah Vanessa tidak pernah mau terlibat dan membantu anaknya saat terjerat masalah kasus dugaan konten asusila.

Halaman
12
Penulis: Erik Sinaga
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved