Aktivitas Donor Darah di Tangerang Selatan Naik Drastis Sampai 300 Persen

"Untuk saat ini tercatat naik hingga 200 sampai 300 persen. Kalau dulu hanya 10 orang sehari sekarang sampai 30 orang sehari," jelas Suhara

Aktivitas Donor Darah di Tangerang Selatan Naik Drastis Sampai 300 Persen
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany saat ditemui di ruang donor darah PMI Kota Tangerang Selatan, Minggu (30/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Tingkan aktivitas donor darah di Tangerang Selatan mengingkat drastis hingga 300 persen.

Kepala unit donor darah Kota Tangerang Selatan, Suhara Manullang mengatakan, kenaikan tersebut dinilai dari banyaknya antrean pendonor yang melakukan aktivitas donor darah di markas PMI.

"Untuk saat ini tercatat naik hingga 200 sampai 300 persen. Kalau dulu hanya 10 orang sehari sekarang sampai 30 orang sehari," jelas Suhara, Minggu (30/6/2019).

Menurutnya, satu diantara penyebab terjadinya peningkatan secara tajam jumlah pendonor darah tersebut adalah lengkapnya fasilitas di markas PMI Tangerang Selatan.

Anak Buah Prabowo Dapat Tepuk Tangan Usai Cium Tangan Maruf Amin dan Mardani Apresiasi Jokowi

Kecelakaan Mobil dengan KA, 8 Orang Satu Keluarga Tewas Termasuk Janin Bayi dan Firasat Putri Sulung

Dikesempatan yang sama, Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany apresiasi peningkatan fasilitas yang saat ini dimiliki kantor UDD PMI Tangerang Selatan.

Diharapkan melalui peningkatan fasilitas di PMI Tangsel dapat meningkatkan kesadaran masyakat Tangerang Selatan untuk lebih peduli sesama.

"Berterimakasih kembali kepada UDD, Pengurus PMI, Kota Tangsel yang telah kompak untuk memiliki komitmen yang sama, visi yang sama memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," pujinya.

Airin juga mengingatkan PMI Tangerang Selatan untuk tidak berhenti di sini saja lantaran masih banyak kegiatan kemanusaiaan yang dapat dilakukan di Tangerang Selatan.

"Ingat bukan hanya pada penyediaan darah saja, tapi bagaimana aktifasi dari KSR, korps sukarela, PMR dari markas PMI juga harus berkiprah dan memberikan program kegiatan kemanusiaan yang lebih baik lagi. Kaderisasi PMR, kunci dari organisasi palang merah sendiri di Tangerang Selatan," pungkasnya.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved