Breaking News:

Bakal Jadi Ikon Jakarta Utara, Danau Sunter Akan Kembali Dibenahi

Syamsuddin mengatakan sisi selatan Danau Sunter akan segera dibenahi untuk semakin menambah minat wisatawan kesana.

TRIBUNJAKARTA.COM/AFRIANI GARNIS
Tampak sisi selatan Danau Sunter yang direncanakan akan segera dibenahi Pemerintah Kota Jakarta Utara, Minggu (30/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Pemerintah Kota Jakarta Utara berencana akan menata kembali Danau Sunter di Wilayah Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau saat hadir pada Hari Bebas Kendaraan Bermotor dan Festival Danau Sunter, Minggu (30/6/2019).

Syamsuddin mengatakan sisi selatan Danau Sunter akan segera dibenahi untuk semakin menambah minat wisatawan kesana.

Bahkan dirinya pun tak menutup kemungkinan bahwa wilayah yang juga menjadi ikon Jakarta Utara itu juga akan disambangi wisatawan asing.

"Sisi Selatan itu nanti akan disheetpile, nanti akan kita atur supaya para tamu yang datang ke sini akan semakin bertambah," kata Syamduddin, saat ditemui di Jalan Danau Sunter Selatan, Minggu (30/6/2019).

"Masyarakat datang berwisata di sini, (diatur) ketertiban ketentraman disini, Danau Sunter ini kan sudah menjadi ikon in Jakarta Utara," lanjut Wali Kota Jakarta itu.

Diketahui, sisi selatan danau itu masih tepi danaunya masih berupa bambu-bambu dan terlihat kurang rapi.

Padahal setiap harinya Danau Sunter menjadi tempat wisata murah meriah bagi warga Jakarta Utara, baik untuk bersantai memancing ataupun sekedar berkumpul bersama keluarga.

Kegiatan HBKB dan Festival Danau Sunter yang juga menjadi peringatan HUT ke 492 Jakarta dimanfaatkan Syamsuddin untuk mengajak maayarakat untuk sama-sama menjaga Jakarta Utara.

"Harapan saya pada seluruh masyarakat mari kita sama-sama menjaga kota kita dan memelihara kota kita," ujarnya.

Penulis: Afriyani Garnis
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved