Bambang Pamungkas Bangga Bisa Bertahan Selama Dua Dekade di Kancah Sepak Bola Indonesia

Dia mengaku hanya bisa bersyukur bisa bertahan di dunia sepak bola Tanah Air dalam waktu yang panjang hingga bisa menciptakan rekor ini

Bambang Pamungkas Bangga Bisa Bertahan Selama Dua Dekade di Kancah Sepak Bola Indonesia
Suci Rahayu/BolaSport.com
Selebrasi penyerang Persija, Bambang Pamungkas seusai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar pada laga 8 Besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Kota Solo, Minggu (4/2/2018) sore. SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Sejarah diukir oleh penyerang Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, di Stadion Wibawa Mukti pada laga leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018, Sabtu (29/6/2019).

Bambang Pamungkas mencetak gol penentu kemenangan timnya pada injury time yang membuat Persija Jakarta menang 2-1 atas Borneo FC.

Lesakan itu adalah gol ke-200 Bambang Pamungkas buat Persija Jakarta yang sudah diperkuatnya sejak tahun 1999.

Bepe, sapaan akrabnya, hanya sempat meninggalkan Persija pada 2005-2007 untuk memperkuat Selangor FA dan pada 2013-2014 membela Pelita Bandung Raya.

Dia mengaku hanya bisa bersyukur bisa bertahan di dunia sepak bola Tanah Air dalam waktu yang panjang hingga bisa menciptakan rekor ini.

"Saya bersyukur bisa bertahan di dunia sepak bola Indonesia selama dua dekade," kata Bambang Pamungkas seusai laga.

Bepe Dapat Pujian dari Julio Banuelos saat Cetak Gol Kemenangan Persija Jakarta

"Saya tidak tahu sampai kapan akan bermain, tetapi jika saya masih bermain itu artinya Bambang Pamungkas adalah pencetak gol," ujarnya menambahkan.

Pemain yang identik dengan nomor punggung 20 itu tak mau terbawa euforia, baginya kemenangan Persija lebih penting daripada rekor yang dibuatnya.

"Tugas utama seorang striker adalah mencetak gol, jadi saya pikir saya mencetak gol hari ini ya biasa-biasa saja," tutur Bambang Pamungkas.

"Mungkin yang jadi spesial karena ini adalah gol ke-200 saya di Persija."

"Saya tidak mengira ternyata sudah 20 tahun sejak mencetak gol pertama tahun 1999 lawan Deli Serdang (PSDS Deli Serdang)," ucap Bambang Pamungkas lagi.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved