Besok Perpanjang dan Buat SIM di Polresta Tangerang Dapat Helm Gratis

Namun, pemberian hadiah tersebut hanya berlaku satu hari pada hari itu saja di Polresta Tangerang.

Besok Perpanjang dan Buat SIM di Polresta Tangerang Dapat Helm Gratis
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif saat rapat koordinasi eksternal pengamanan hari raya Idul Fitri, di Mapolresta Tangerang, Jumat (24/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Warga Tangerang dan sekitarnya yang hendak membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polresta Tangerang, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang akan mendapatkan hadiah spesial.

Sebab Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang akang memberikan hadiah berupa satu helm SNI bila membuat SIM besok, Senin (1/7/2019).

Menurut Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol Ari Satmoko dalam keterangannya, hal itu untuk merayakan HUT Bhayangkara ke-73.

"Memperingati Hari Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada hari Senin, 1 Juli 2019, Satuan Lalu Lintas Poles Kota Tangerang akan memberikan helm bersertifikat SNI bagi pemohon SIM yang berhasil meraih nilai uji teori terbaik," ujar Ari.

Namun, pemberian hadiah tersebut hanya berlaku satu hari pada hari itu saja di Polresta Tangerang.

Selain pemberian helm gratis, untuk merayakan hari jadi Polri, jajaran Polresta Tangerang juga akan mengenakan busana adat Indonesia.

Warga Depok Kelahiran 1 Juli Bisa Perpanjang dan Buat SIM Gratis Tanpa Dipungut Biaya

"Program ini adalah bentuk pengabdian dan usaha Polri untuk bangsa dan negara. Sesuai dengan semangat yang diusung yakni semangat Promoter, semangat pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa, dan negara," tukasnya.

Sebelumnya, menjelang HUT ke-73 Polri, jajaran Polresta Tangerang juga sudah mengadakan donor darah di Mapolres yang diikuti setidaknya 500 anggota pada Rabu (26/6/2019).

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif pun terlibat berpatisipasi mendonorkan darahnya untuk yang membutuhkan.

"Donor darah ini adalah wajib bagi seluruh anggota yang memenuhi syarat tentunya, sehingga darah itu betul-betul sehat untuk bisa jadi didonorkan," ucap Sabilul.

Kegiatan donor darah itu juga diikuti oleh para istri anggota atau Bhayangkari Polresta Tangerang yang tentunya juga telah memenuhi syarat.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved