Diikuti 3.500 Peserta, Gubernur Anies Baswedan Buka Jakarnaval

Anies menyebut, pembangunan yang dilakukan ini juga sebagai upaya mengubah cara pandang dan cara kerja masyarakat Jakarta menjadi lebih baik.

Diikuti 3.500 Peserta, Gubernur Anies Baswedan Buka Jakarnaval
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Penampilang reog yang dipersembahkan oleh Bidang Seni dan Budaya Provinsi DKI Jakarta dalam parade budaya Jakarnaval di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sebanyak 3.500 peserta mengikuti parade Jakarnaval yang digelar untuk memperingati HUT ke-492 Jakarta.

Mengambil tema 'Wajah Baru Jakarta', parade ini sendiri dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sore ini sekira pukul 15.45 WIB.

Dalam sambutannya Anies mengucap syukur atas terselenggaranya seluruh rangkaian peringatan HUT ke-492 Jakarta.

Gubernur Anies Baswedan saat memberi sambutan dalam parade budaya Jakarnaval di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).
Gubernur Anies Baswedan saat memberi sambutan dalam parade budaya Jakarnaval di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI)

"Alhamdulillah rangkaian acara semuanya berjalan dengan baik, ini menandakan bahwa Jakarta adalah kota yang aman, damai, dan warganya terlibat dalam seluruh kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemprov," ucapnya, Minggu (30/6/2019).

Tema 'Wajah Baru Jakarta' sendiri diambil dalam perayaan HUT tahun ini lantaran pembangunan yang selama ini dilakukan bukan sekedar mengubah tampilan fisik saja.

Anies menyebut, pembangunan yang dilakukan ini juga sebagai upaya mengubah cara pandang dan cara kerja masyarakat Jakarta menjadi lebih baik.

"Seperti pembangunan trotoar yang luas dan lebar, dimana disitu ada pergeseran prioritas bahwa alat transportasi yang dimiliki oleh semua orang adalah kaki," ujarnya di Jalan Medan Merdeka Selatan, tepatnya di depan Gedung Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat.

"Trotoar tang besar bukan sekedar tampak indah, tapi juga digunakan sebagai ruang interaksi antar warga, dimana warga bisa berkegiatan," tambahnya menjelaskan.

Tak lupa dalam kesempatan ini Anies juga mengucap terimakasih kepada selurug masyarakat yang telah berpartisipasi memajukan Jakarta.

"Semogga karnaval ini bisa menyenangkan masyarakat dan Insya Allah warga Jakarta akan lebih sering merasakan seperti ini," kata Anies.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved