Kapolres Metro Jakarta Pusat: Pembukaan Jalan Sekitar Kantor KPU RI Ditetapkan Malam Ini

Namun Harry mengaku penutupan jalan sekitar kantor KPU RI tak langsung dibuka karena mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi.

Kapolres Metro Jakarta Pusat: Pembukaan Jalan Sekitar Kantor KPU RI Ditetapkan Malam Ini
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Rapat pleno penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu 2019 yang digelar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) rampung dan berjalan mulus tanpa hambatan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan mengaku bersyukur karena tak ada massa yang memadati area sekitar kantor KPU RI yang sudah dijaga 10.811 personel aparat gabungan.

"Alhamdulillah sidang penetapan Capres Cawapres sudah selesai, kondisinya Alhamdulillah kondusif semua," kata Harry di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).

Hingga rapat pleno berakhir dan Jokowi-Ma'ruf meninggalkan kantor KPU RI sekira pukul sekira pukul 16.57 WIB, Harry menyebut tak ada massa yang datang.

Dia menyebut seluruh pendukung kedua paslon dalam Pilpres 2019 mengikuti imbauan agar tak datang saat KPU RI menggelar rapat pleno penetapan.

"Semua kan udah kita imbau kemarin, dan mereka (massa) Alhamdulillah ikut dan mengerti hasil putusan MK. Mereka juga bisa menikmati tadi putusannya kan, di TV atau pun mediam lain. Tidak ada (massa) clear tadi semuanya bersih ya," ujarnya.

Dua Hari Tak Terlihat, Pria Sebatangkara Ditemukan Tewas Membusuk di Bekasi

Namun Harry mengaku penutupan jalan sekitar kantor KPU RI tak langsung dibuka karena mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi.

Dia menyebut pembukaan barikade di sekitar kantor KPU RI baru dapat diputuskan malam nanti setelah memastikan kondisi benar-benar aman.

"Setelah ini nanti kita situasi perkembangan. Kalau situasinya nanti sudah aman benar-benar semua sudah normal, kawat-kawat barier akan kami kembalikan. Nanti kami pastikan malam hari ini," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved