Pemprov DKI Jakarta Habiskan Anggaran Rp3,5 Miliar Gelar Jakarnaval

"Kami lakukan melalui mekanisme sistem lelang, lebih kurang sekira Rp 3,5 miliar untuk pelaksanaannya," ucapnya kepada awak media, Minggu (30/6/2019).

Pemprov DKI Jakarta Habiskan Anggaran Rp3,5 Miliar Gelar Jakarnaval
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ditemui awak media usai gelaran Jakarnaval di depan Gedung Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Eddy Junaidi menyebut, Pemprov DKI Jakarta mengeluarkan anggaran sebesar Rp 3,5 miliar untuk menggelar parade budaya Jakarnaval.

Hal ini ia sampaikan usai gelaran Jakarnaval di depan Gedung Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

"Kami lakukan melalui mekanisme sistem lelang, lebih kurang sekira Rp 3,5 miliar untuk pelaksanaannya," ucapnya kepada awak media, Minggu (30/6/2019).

Gubernur Anies Baswedan naik ke atas reog Ponorogo saat parade budaya Jakarnaval di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).
Gubernur Anies Baswedan naik ke atas reog Ponorogo saat parade budaya Jakarnaval di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI)

Ia pun menyebut, anggaran ini akan meningkat hingga dua kali lipat pada parade Jakarnaval tahun depan.

Anak Buah Prabowo Dapat Tepuk Tangan Usai Cium Tangan Maruf Amin dan Mardani Apresiasi Jokowi

Kecelakaan Mobil dengan KA, 8 Orang Satu Keluarga Tewas Termasuk Janin Bayi dan Firasat Putri Sulung

"Yang pasti tahun depan kami akan (anggarkan) double lagi, lebih banyak lagi untuk mengundang partisipaai masyarakat intenasional," ujarnya.

Penampilang reog yang dipersembahkan oleh Bidang Seni dan Budaya Provinsi DKI Jakarta dalam parade budaya Jakarnaval di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).
Penampilang reog yang dipersembahkan oleh Bidang Seni dan Budaya Provinsi DKI Jakarta dalam parade budaya Jakarnaval di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI)

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, anggaran sebesar itu dikeluarkan demi mendorong perekonomian rakyat di bidang industri kreatif dan pariwisata.

"Ini contoh ketika oemerintah menganggarkan Rp 3 miliar lebih, artinya angka sebesar itu berputar di masyarakat lewat sanggar-sanggar dan kegiatan seni," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, parade kesenian Jakarnaval ini sendiri digelar untuk memeriahkan perayaan HUT ke-492 Jakarta.

Sebanyak 3.500 peserta menampilkan bergama kesenian khas Indonesia. Selain itu, 62 kendaraan hias milik BUMD, Pemkot, dan Dinas di Jakarta juga turut memeriahkan gelaran Jakarnaval ini.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved