Rapat Pleno Penetapan Presiden Selesai, Sejumlah Aparat Tinggalkan KPU RI

Sejumlah personel TNI-Polri meninggalkan lokasi di sekitar kantor KPU RI

Rapat Pleno Penetapan Presiden Selesai, Sejumlah Aparat Tinggalkan KPU RI
TribunJakarta.com/Bima Putra
Sejumlah personel Polri saat meninggalkan kantor KPU RI di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019). TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Sejumlah personel TNI-Polri yang sebelumnya berjaga di sekitar kantor KPU RI mengamankan rapat pleno penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu 2019 kini meninggalkan lokasi.

Pantauan TribunJakarta.com, mereka berangsur meninggalkan KPU RI sekira pukul 17.43 WIB atau sekira 40 menit usai rombongan Jokowi-Ma'ruf meninggalkan lokasi.

Setelah menggelar apel, personel TNI-Polri melangkah dalam barisan sembari menenteng segala perlengkapan pengamanan yang disiapkan menghalau massa.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan membenarkan bila aparat gabungan kini berangsur meninggalkan kantor KPU RI.

"Sudah ya (meninggalkan lokasi)," kata Harry di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).

Seorang Wanita Bawa Anjing ke Dalam Masjid di Sentul Sambil Berteriak, Videonya Viral!

Tim Pemburu Preman Polres Metro Jakbar Amankan 4 Pelaku Tawuran di Jalan Daan Mogot

Sederet Makanan yang Bisa Picu Kanker Lambung: Buah Asam hingga Nasi Dicampur Kuah

Tak hanya personel, sejumlah kendaraan taktis yang sebelumnya bercokol depan kantor KPU RI ikut pergi dan hanya menyisakan sejumlah kendaraan dan personel.

Meski situasi tampan kondusif, penutupan jalan di sekitar kantor KPU RI masih diberlakukan atau belum dapat dilintasi kendaraan.

Harry menuturkan pembukaan barikade di sekitar kantor KPU RI baru diputuskan setelah kondisi benar-benar dipastikan aman atau tak ada massa yang datang.

"Setelah ini nanti kita lihat situasi perkembangan. Kalau situasinya nanti sudah benar-benar aman, semua sudah normal, kawat-kawat, barier akan kita kembalikan. Nanti kita pastikan malam hari ini," ujarnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved