Pilpres 2019

Resmi Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih 2019-2024, Senyum Semringah Jokowi Tinggalkan KPU RI

Jokowi menyebut Prabowo-Sandi merupakan patriot yang berkeinginan membawa Indonesia lebih baik di masa mendatang.

Resmi Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih 2019-2024, Senyum Semringah Jokowi Tinggalkan KPU RI
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Jokowi Widodo saat meninggalkan kantor KPU RI di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Joko Widodo dan Ma'ruf Amin meninggalkan kantor KPU RI usai menghadiri rapat pleno penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu 2019 sekira pukul 16.57 WIB.

Menaiki mobil Toyota Alphard B 1757 ERM, mereka bertolak dari kantor KPU RI sembari melempar senyum lewat jendela yang sengaja dibuka guna menyapa awak media.

Sebelum meninggalkan kantor KPU RI, Jokowi menyampaikan terima kasih kepada dan berjanji mengemban amanat yang dipercayakan masyarakat Indonesia kepada mereka.

Dia juga meminta dukungan semua pihak, termasuk Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam melaksanakan tugas yang dibebankan rakyat kepada mereka.

"Indonesia tidak bisa dibangun hanya dengan satu orang dua orang atau sekelompok orang. Oleh karena itu saya mengajak Pak Prabowo Subianto dan Pak sandiaga Uno untuk bersama-sama membangun negara ini," kata Jokowi di kantor KPU RI, Minggu (30/6/2019).

Jokowi menyebut Prabowo-Sandi merupakan patriot yang berkeinginan membawa Indonesia lebih baik di masa mendatang.

Hadiri Pleno Penetapan Presiden dan Wakil Presiden di KPU, Jokowi Numpang Mobil Maruf Amin

Dia mengajak seluruh masyarakat melupakan perbedaan pandangan politik karena Pemilu 2019 yang menimbulkan setumpuk polemik sudah beres.

"Saya yakin mereka berdua adalah patriot yang menginginkan negara kita makin kuat, makin maju, makin adil, dan makmur lahir dan mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk melupakan perbedaan pilihan politik," ujarnya.

Dalam Pemilu 2019 sendiri Jokowi-Ma'ruf Amin meraup 85.607.362 suara atau 55,50 persen, sementara Prabowo-Sandi mengantongi 68.650.239 suara atau 44,50 persen.

Penulis: Annas Furqon Hakim
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved