Suasana Haru Warnai Prosesi Bebasnya Vanessa Angel dari Rutan Medaeng

Vanessa Angel resmi menghirup udara bebas setelah menjalani masa tahanan selama lima bulan di Rutan Medaeng, Sidoarjo

Suasana Haru Warnai Prosesi Bebasnya Vanessa Angel dari Rutan Medaeng
ahmad zaimul haq/surya
Ekspresi Vanessa Angel saat keluar dari Rutan Medaeng, Sidoarjo, Minggu (30/6). Vanessa berurusan dengan hukum setelah tertangkap di sebuah hotel di Surabaya pada 5 Januari lalu. Kala itu ia hendak berkencan dengan seorang pria bernama Rian Subroto dengan tarif Rp 85 juta. Aktris pemeran FTV itu divonis 5 bulan oleh hakim PN Surabaya, vonis itu dijatuhkan pada Vanessa yang terjerat Pasal 27 ayat 1 jo Pasal 45 ayat 1 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Vanessa Angel resmi menghirup udara bebas setelah menjalani masa tahanan selama lima bulan di Rutan Medaeng, Sidoarjo.

Vanessa Angel akhirnya bebas atas kasus dugaan penyebaran konten asusila dalam prostitusi online beberapa waktu lalu.

Kepala Rutan Medaeng, Teguh Pamuji, mengatakan Vanessa Angel kini telah menjadi manusia bebas sebagaimana sama dengan yang lainnya.

"Hari ini Minggu 30 Juni Vanessa Angel sudah selesai menjalani pidana atas putusan dari Majelis Hakim dan sudah di eksekusi oleh Kejaksaan. Ia sekarang sudah menjadi manusia bebas sebagaimana kita semua," ujarnya, Minggu, (30/6/2019).

Teguh menjelaskan bahwa bebasnya Artis FTV tersebut murni bebas dan bukan bebas bersyarat.

Artinya, masa penahanan terhadap Vanessa sudah selesai

"Karena ini bebas murni jadi yang bersangkutan tidak ada wajib lapor, bukan satu hari ya. Memang hari ini tepat Vanessa bebas. Masa penahanannya hari ini sudah selesai dan bebas," tegasnya.

Teguh menambahkan sebelum Vanessa keluar untuk bebas.

Ia diberi kesempatan untuk menyapa para warga binaan lain untuk berpamitan dan saling bermaaf-maafan.

"Ya pamitan, kalau ada salah kata sama warga binaan lain, maka saya beri kesempatan kepada mereka setelah buka kamar untuk saling maaf maafan," tutupnya.

Halaman
1234
Penulis: MuhammadZulfikar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved