HUT ke 492 Jakarta

VIDEO Keseruan Parade Kebudayaan Jakarnaval Dalam Rangka HUT ke-492 Jakarta

Acara yang dibuka Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini sendiri diikuti oleh 3.500 peserta yang menampilkan beragam kesenian khas Indonesia.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Meriahkan perayaan HUT ke-492 Jakarta, Pemprov DKI Jakarta menggelar parade budaya Jakarnaval di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Acara yang dibuka Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini sendiri diikuti oleh 3.500 peserta yang menampilkan beragam kesenian khas Indonesia.

Tak hanya itu, sebanyak 62 mobil hias milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Pemkot dan Dinas dari Pemprov DKI Jakarta turut memeriahkan acara tererbut.

Gubernur Anies Baswedan saat memberi sambutan dalam parade budaya Jakarnaval di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).
Gubernur Anies Baswedan saat memberi sambutan dalam parade budaya Jakarnaval di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI)

Mobil-mobil itu tampak dihias sedemikian rupa demi menarik perhatian masyarakat yang datang menyaksikan parade tersebut.

Seperti misalnya, mobil hias dari UPT Monas yang menampilkan replika tugu monas.

Ada pula mobil dari Dinas Kehutanan DKI Jakarta yang dihias menyerupai kebun binatang dimana diatasnya terdapat beragam jenis hewan, mulai dari jerapah, singa, monyet, hingga beragam pepohonan yang terlihat rindang.

Sementara itu, mobil hias dari masing-masjng pemerintah kota administrasi sebagian besar menampilkan beragam hiburan musik dan tarian khas betawi, serta para finalis abang-none 2019 dari setiap wilayah.

Para ini sendiri ditutup dengan rombongan terakhir dari Transjakarta yang menampilkan beragam bus yang digunakan untuk operasinalnya.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved